Bupati Inhil Ingin Promosi Potensi Kerajinan Khas Daerah Digencarkan

Selasa, 09 Januari 2018 19:25 WIB
Advertorial
bupati-inhil-ingin-promosi-potensi-kerajinan-khas-daerah-digencarkanIlustrasi/Bupati Indragiri Hilir HM Wardan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Para perajin dan stakeholder terkait diminta Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan memaksimalkan pengelolaan dan promosi potensi kerajinan daerah khas daerah. Upaya konkret mewujudkan itu, menurut bupati, salah satunya dengan meningkatkan intensitas pertemuan para pengrajin guna berbagi pengetahuan dan wawasan.

Wardan juga mengajak kepada para pengrajin agar dapat saling menjaga komunikasi untuk menjalankan program yang dibuat.

”Inhil ini merupakan kabupaten yang kaya, yang memiliki potensi luar biasa namun belum dapat memaksimalkan manfaatnya. Contoh kerajinan yg berpotensi di Inhil ialah kelapa, semua bagian dari kelapa dapat dimanfaatkan atau digunakan membuat kerajinan,” ungkapnya.

Bupati berharap kepada lintas sektor terkait untuk melakukan pendataan potensi, karena menurutnya masing-masing kecamatan di Inhil memiliki potensi sendiri.

"Saya pikir hambatan kita ini adalah kurangnya bahan baku, bisa saja Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian membantu untuk penyediaan bahan baku dengan membuat kebun bahan baku kerajinan, seperti kebun pandan dan sebagainya," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil
wwwwww