Home > Berita > Riau

Seriusnya Meeting Gubernur Riau dan Dubes Kanada soal Kerja Sama Pendidikan

Rabu, 13 Desember 2017 16:29 WIB
seriusnya-imeetingi-gubernur-riau-dan-dubes-kanada-soal-kerja-sama-pendidikanGubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan sejumlah hal penting kepada Dubes Kanada Mr Peter Mc Arthur.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman belum lama ini mengadakan pertemuan dengan Kedutaan Besar Kanada. Pihak kedutaan diwakili langsung Duta Besar (Dubes) Kanada Mr Peter Mc Arthur dan beberapa staf. Pertemuan ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk membahas beberapa hal penting. Menurut gubernur, ada beberapa hal yang dibahas pada saat pertemuan yang digelar di Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman ini menjelaskan bahwa, dirinya menerima tamu Duta Besar Kanada Mr Peter Mc Arthur dan rombongan di Pekanbaru. Banyak hal yang dibincangkan tentang kerja sama yang saling menguntungkan.

Berbagai persoalan dibahas pada saat acara itu. Salah satunya terkait pendidikan. Menurut mereka (Dubes Kanada), banyak sekali kampus-kampus berkualitas yang berada di Kanada dan siap menerima pemuda Indonesia untuk belajar.

”Dan ada satu program menarik, bahwa setiap siswa internasional yang belajar di sana, maka otomatis akan mendapatkan izin kerja,” kata gubernur.

Menurut pria yang pernah menjadi Anggota DPR RI itu, jika ada yang berminat ingin belajar ke luar negeri, hal ini menjadi peluang bagus yang layak untuk kita jajaki lebih lanjut. (rls)

wwwwww