Home > Berita > Umum

Jelang Akhir Tahun Pasokan Elpiji di Seluruh Wilayah Riau Ditambah

Senin, 11 Desember 2017 08:39 WIB
jelang-akhir-tahun-pasokan-elpiji-di-seluruh-wilayah-riau-ditambahIlustrasi. (sumber: internet)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memastikan ketersediaan pasokan LPG 3 kg di wilayah Provinsi Riau cukup hingga jelang akhir tahun. Saat ini Pertamina telah menyalurkan LPG 3 kg hingga 141.000 tabung per hari ke seluruh wilayah Provinsi Riau. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat akan ketersediaan LPG 3 kg terpenuhi.

Dikatakan General Manager MOR I, Erry Widiastono, guna mengantisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan LPG 3 kg, utamanya jelang masa libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat akan menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar (OP) untuk produkgas melon ini.

Kegiatan akan diselenggarakan mulai 8-13 Desember 2017, dan tersebar di puluhan titik lokasi pada tiga wilayah utama di Riau, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Bengkalis.

Dilansir potretnews.com dari tribunnews.com, Pertamina akan memberikan tambahan produk gas melon ini sebanyak 6.720 tabung untuk kegiatan OP di Kota Pekanbaru, 15.680 tabung untuk Kabupaten Siak dan 2.800 tabung untuk Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya, hingga Oktober 2017, Pertamina telah melakukan OP di 38 titik lokasi kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Riau.

Saat ini Pertamina melayani kebutuhan LPG di Riau melalui 78 agen dan 2987 pangkalan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di outlet resmi yaitu agen dan pangkalan yang memasang penanda HET.

LPG 3 kg merupakan produk subsidi yang diperuntukan bagi kalangan tidak mampu dan kuotanya ditentukan oleh pemerintah. Bagi masyarakat yang berhak mendapatkan LPG bersubsidi, Pertamina mengimbau untuk dapat membeli langsung di pangkalan agar harga sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah. ***

Editor:
Muhamad Maulana

Kategori : Umum, Riau
wwwwww