Home > Berita > Riau

Sebagai Pelopor Integritas dan Transparansi, Arsyadjuliandi Rachman Terima KI Riau Award 2017

Sabtu, 09 Desember 2017 18:19 WIB
sebagai-pelopor-integritas-dan-transparansi-arsyadjuliandi-rachman-terima-ki-riau-award-2017Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Arsyadjuliandi Rachman menerima award Komisi Informasi (KI) Riau khusus sebagai pelopor integritas dan transparansi. Gubernur Riau pun berharap anugerah yang diterimanya ini dapat terus di pertahankan. ”Pertama tentu kita berterimakasih kepada KI atas apa yang telah mereka berikan. Dan, itu memang kerja yang sudah kita mulai dari tahun 2014 lalu, dan dilanjutkan sampai sekarang,” kata Gubri, usai menghadiri silaturahmi bersama guru SMA/SMK, di Mandau, Bengkalis, Sabtu (8/12/2017).

Menurut orang nomor satu di Provinsi Riau ini, apa yang telah diterimanya adalah sebagai bentuk komitmen darinya untuk menciptakan dan menanamkan jiwa integritas bagi seluruh jajaran yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Walaupun masih ada di beberapa dinas dan badan yang secara penuh menjalankannya.

”Penghargaan ini bagian dari kita sebagai komitmen terhadap stakeholder, khususnya masalah keterbukaan. Ini bagian dari kerjasama kita dengan Korsubgah KPK yang tertuang dalam rencana aksi,” ujar Gubri.

Sebenarnya, KI Riau telah mengumumkan peraih anugerah keterbukaan informasi tahun 2017 dari beberapa hari yang lalu. KI menyerahkan award khusus kepada Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, sebagai pelopor integritas dan transparasi.

Untuk kategori kabupaten/kota, Kabupaten Indragiri Hulu berhasil meraih peringkat pertama, disusul Bengkalis berada di posisi kedua dan Kota Pekanbaru menempati urutan ketiga.‎ Untuk Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Riau, Dinas RSUD Arifin Achmad, berhasil meraih terbaik pertama. Di posisi kedua Badan BPM PTSP, dan diikuti terbaik ketiga Dinas Kominfo.

Sementara itu, untuk Kategori BUMD terbaik pertama diraih PT Bumi Siak Pusako (BSP), posisi kedua ditempati Jamkrida, dan peringkat ketiga Permodalan Ekonomi Rakyat (PER).

Untuk Kategori Perguruan Tinggi, Universitas Riau (UNRI) berada di posisi pertama dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih peringkat kedua. Terakhir, untuk Kategori Partai Politik, terbaik pertama diraih PKB, Nasdem terbaik kedua dan PPP di posisi ketiga. (rls)

wwwwww