Home > Berita > Riau

Tim Pilkada DPP PAN Alihkan Dukungan ke Firdaus MT untuk Pilgub Riau 2018

Tim Pilkada DPP PAN Alihkan Dukungan ke Firdaus MT untuk Pilgub Riau 2018

Ilustrasi.

Selasa, 05 Desember 2017 14:07 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpin Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan nama baru sebagai Calon Gubernur Riau 2018 yakni Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT. Sebelumnya, DPP PAN sendiri telah merekomendasikan Bupati Siak, Syamsur, untuk maju dalam Pilgubri 2018.

Hal ini diungkapkan Yandri Susanto, selaku Tim Pemenangan Pilkada Pusat DPP PAN, Selasa (5/12/2017). "Iya benar, kita (DPP PAN, red), memberikan rekom ke Pak Firdaus, karena Pak Syamsuar belum bisa memenuhi syarat yang kita minta," kata dia dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Salah satu syarat yang tidak bisa dipenuhi Syamsuar kata Yandri, adalah terkait pasangan calon serta partai koaliasi pengusungnya. "Kita sudah memberikan waktu cukup lama, namun syarat tersebut belum ada. Karena tanpa koalisi, PAN tidak bisa mengusung calon sendiri," tegasnya.

Adapun alasan memberikan rekom ke Firdaus kata Yandri, karena sudah ada partai lain yang mengusung dan bisa berkoalisi dengan PAN.

"Setelah kita berkomunikasi dengan beliau dan partai pengusungnya, maka dengan berkoalisi bersama PAN, insya allah sudah mencukupi untuk maju di pilgub Riau 2018," ujar Yandri yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PAN DPR RI itu.

Surat rekomendasi yang diberikan ke Firdaus itu kata Yandri, juga merupakan hasil keputusan bersama, antara Tim Pemenangan Pilkada DPP PAN dengan pihak sekjen, Pimpinan serta Panwil Riau, dan sudah diketahui Pimpinan DPW PAN Riau. "Surat tersebut saya tanda tangan sendiri, jadi bukan hoax. Dan kita sudah menyerahkannya pada tanggal 30 November 2017 yang lalu," tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww