Sulitnya Jaringan Telekomunikasi di Wilayah Tumang, Warga Ngadu ke Anggota DPRD Siak

Sulitnya Jaringan Telekomunikasi di Wilayah Tumang, Warga Ngadu ke Anggota DPRD Siak

Foto bersama usai reses.

Minggu, 03 Desember 2017 13:45 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Masyarakat Kampung Tumang Kecamatan/Kabupaten Siak, Riau mengeluh terkait susahnya jaringan telekomunikasi di kampung tersebut. Mereka meminta agar pemerintah daerah setempat membangun tower telekomunikasi di kampung itu.

Hal itu disampaikan salah seorang warga setempat, Ali Musa, saat Reses III Anggota DPRD Siak Muhtarom di Tumang, Jumat (1/12/17) sore.

"Kami saat ini kesulitan berkomunikasi menggunakan HP (Handphone), jaringan susah didapat," kata Musa.

Musa mengatakan, padahal jarak tempuh kampungnya dengan pusat ibu kota Siak sangatlah dekat, namun masyarakat sangat kesulitan berkomunikasi karena sulitnya mendapatkan jaringan Handphone.

Menanggapi hal itu, Muhtarom meminta ke masyarakat untuk membuat proposal supaya bisa ia ajukan ke Provider jaringan di Propinsi.

"Siapkan proposal dari Kampung yang diketahui camat, dan berikan kepada saya, supaya bisa saya ajukan ke Provider jaringan di propinsi," ucap Muhtarom.

Muhtarom juga mengatakan, ia akan langsung mengantar proposal tersebut ke pihak provider.

"Kebetulan saya kenal dengan provider Telkomsel, sewaktu menjadi anggota pansus tentang perda telekomunikasi," ujarnya.

"Nanti seandainya pihak provider mengabulkan proposal itu, mereka langsung survey tempat yang sebelumnya telah di tentukan," ucap Politisi PKB Siak tersebut.

Dalam kesempatan itu, masyarakat juga berterimakasih kepada Muhtarom, karena berkat perjuangan wakil rakyat ini, masyarakat Tumang sebentar lagi akan menikmati listrik, yang sudah bertahun-tahun mereka dambakan.****

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Siak, Riau
wwwwww