Sebelum Tertangkap di SSK II Pekanbaru, Empat Pria Pembawa Sabu 5,7 Kilogram Sudah 4 Kali Lolos di Bandara

Sebelum Tertangkap di SSK II Pekanbaru, Empat Pria Pembawa Sabu 5,7 Kilogram Sudah 4 Kali Lolos di Bandara

Barang bukti sabu. (foto: detikcom)

Sabtu, 02 Desember 2017 19:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Empat pria yang tertangkap membawa sabu 5,7 kg di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pernah empat kali lolos membawa narkoba lewat bandara. Mereka menyembunyikan sabu di paha. "Dari hasil pemeriksaan, keempat tersangka ini mengaku sudah 4 kali lolos membawa sabu lewat bandara," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Sabtu (2/12/2017).

Di Bandara SSK II Pekanbaru, keempat orang itu, yakni M Rizal (23), M Safar (32), M Arif (26), dan Fredi Agnes (24), pernah dua kali lolos membawa sabu dengan tujuan Bandung. Mereka mengaku pernah lolos membawa sabu dari bandara di Palembang.

"Modusnya tetap sama, sabu dalam bungkusan diletakkan di paha mereka. Mereka beberapa kali bisa lolos walau melintasi X-ray di bandara," imbuh Santo dilansir potretnews.com dari detikcom.

Keempatnya kemudian tertangkap pada Jumat (1/12) pukul 09.00 WIB. Mulanya satu orang yang tertangkap karena tiga orang lainnya lebih dulu lolos melewati dua X-ray dan sudah berada di ruang tunggu.

"Satu orang saja yang ketahuan bawa sabu saat melintasi di X-ray pertama. Jadi yang tiga lagi itu diamankan setelah salah satunya menyebutkan kalau rekannya sudah duluan di ruang tunggu," sambung Santo.

Dari pemeriksaan polisi, keempatnya hanya bertugas sebagai kurir. Mereka tidak terbukti mengonsumsi narkotika.

"Jadi mereka ini hanya kurir saja dan mereka tidak pengguna. Mereka dibayar oleh seseorang yang sudah menunggu di Bandung. Upahnya untuk bawa 5,7 kg sabu dalam 8 bungkusan setiap orang dijanjikan Rp 24 juta," sebut Santo. ***

Editor:
Jaka Abdillah

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww