PotretNews.com Minggu 18 Agustus 2019
Home > Berita > Siak

Petikan Gambus Wakil Gubernur Riau, Tanda Dibukanya secara Resmi Iven Tour de Siak Tahun 2017

Petikan Gambus Wakil Gubernur Riau, Tanda Dibukanya secara Resmi Iven <i>Tour</i> <i>de</i> <i>Siak</i> Tahun 2017

Wagub, Bupati dan tamu undangan lainnya saat berada diatas panggung. (foto: potretnews.com/sahril ramadana)

Selasa, 28 November 2017 23:21 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Perhelatan Tour de Siak tahun 2017 resmi dibuka Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim, yang ditandai dengan memeting gambus kemudian disambut dengan tengkah kompang Bupati Siak, Syamsuar MSI dan sejumlah para pejabat lainnya, Rabu (28/11/2017) malam.Sebelum memeting gambus, Wakil Gubernur Riau, Wan Thanrim Hasim, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Siak yang sudah mengangkat dunia pariwisata di Riau dengan menggelar helat Tour de Siak.

Saat ini, kata Wan Thamrin, kondisi ekonomi daerah sangat lesu, dengan peningkatan pariwisata ini dapat mengangkat perekonomian daerah dan masyarakat Siak.

Harapan Wan Thamrin, di tengah kelesuan pendapatan Minyak dan Gas (Migas) yang sangat berpengaruh pada pendapatan daerah, mari bersama-sama menggairahkan dunia pariwisata.

Ads
“Secara peribadi, saya datang ke Siak adalah pengulangan keturuanan. Saya adalah keturunan ke empat Kesultanan Siak. Jadi, Siak bukan daerah lain bagi saya tapi Siak adalah tumpah darah saya,” ungkap Wan Thamrin.

Menyusul akan adanya agenda Lomba Perahu Serindit di Sungai Siak seperti disampaikan Bupati Siak tadi, kata Wan Thamrin, adalah sebuah upaya daerah ini mengangkat dunia pariwisata dan budaya Melayu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang berupaya mengangkat marwah Melayu di bumi persada ini sehingga nantinya bermanfaat bagi anak cucu kita kelaknya,” ucap Wan Thamrin.

Sebelum Wagubri memberi sambutan, Syamsuar mengatakan, bahwa Tour de Siak adalah upaya pemerintah daerah dalam mengangkat distinasi wisata Riau khususnya Siak.

“Tentunya dengan kegiatan Tour de Siak yang ke lima kali ini dengan harapaan semakin menambah membangkit ekonomi masyarakat dan kunjungan wisatawan,” ujar Syamsuar dalam sambutannya.

Selain itu, sambung Syamsuar, dengan berbagai kegiatan pariwisata yang dilaksanakan Siak nantinya dapat bermuara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan Siak.

Syamsuar juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubri, Wan Thamrim Hasyim dan rombongan.

“Nantinya ada 14 tim yang ikut dalam Tour de Siak ini, 8 dari luar negeri dan 6 dari dalam negeri dengan 3 etape. Setelah Tour de Siak ini, awal bulan depan Insya Allah kita menggelar Lomba Perahu Serindit dan sudah 40 peserta baik dalam negeri maupun luar negeri yang mendaftar,” ungkap Syamsuar.

Helat Tour de Siak ini, juga sangat diapresiasi Wakil Ketua Umum, PB ISSI Beni Subagia. Dalam sambutnya dia mengatakan, dengan kegiatan ini maka maju olahraga maju juga dunia pariwisatanya.

“Ke depan kita berharap tidak hanya di Siak saja menggelar ivent seperti ini tapi juga di daerah lainnya yang ada di Riau. Salah satu syaratnya akomudasi hotelnya dan ada distinasi wisata,” kata Beni. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Sport, Peristiwa
wwwwww