Home > Berita > Riau

Lantik Kepala Desa Concongdalam dan Sungaiberapit, Bupati Inhil Minta Kades Pahami Aturan agar Tidak Salah Arah

Senin, 27 November 2017 07:17 WIB
Advertorial
lantik-kepala-desa-concongdalam-dan-sungaiberapit-bupati-inhil-minta-kades-pahami-aturan-agar-tidakBupati Inhil HM Wardan menandatangani berita acara pelantikan kades.
CONCONG, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan, mengimbau kepada Kepala Desa Concongdalam dan Sungaiberapit, Kecamatan Concong untuk melaksanakan tugas dengan baik. Hal tersebut disampaikannya saat pelantikan Kepala Desa Concong Dalam dan Sungai Berapit, akhir pekan kemarin. ”Jalankan dengan baik amanah itu. Karena pertanggungjawaban yang paling berat, adalah kepada Tuhan,” ujar Bupati Inhil HM Wardan.

Agar tidak salah arah, kades diminta benar-benar memahami aturan yang ada. Seperti, undang-undang, peraturan pemerintah, peraturan menteri, dan sebagainya yang berkaitan dengan tugas kepala desa. ”Bawa masyarakat dalam menentukan kebijakan pembangunan. Karena, masyarakat bagian yang akan menikmati pembangunan itu,” sebut orang nomor satu di Kabupaten Inhil itu.

Pembangunan juga harus berdasarkan kepentingan bersama. Salah satunya, keinginan masyarakat harus dituangkan dalam satu program, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, baik untuk jangka pendek, menengah maupun panjang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil sendiri telah menetapkan beberapa kebijakan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan infrastruktur, jalan, jembatan dan sebagainya. ”Itu kita beri nama program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). Tinggal bagaimana pemerintah desa (pemdes) mengaktualisasikan program-program itu,” ujarnya lagi.

Menurut Bupati Wardan, ditengah berjalannya pembangunan, Pemkab Inhil terus melakukan evaluasi atasi pencapaian program kerja yang sudah ditetapkan. Disini, terjadi penyempurnaan supaya program pembangunan tepat sasaran.

”Jika pembangunan itu kita lakukan secara bersama-sama, anatara pemdes dengan masyarakat, saya yakin semua akan berjalan baik,” katanya.

Camat Concong, Antoni, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil, yang sudah menunjukkan komitmennya dalam melakukan pembangunan. Salah satunya, melalui program DMIJ. ”Pada 2017, realisasi anggaran DMIJ sudah selesai 85 persen. Berkat dana tersebut telah banyak pembangunan jalan penghubung antar desa dapat dinikmati masyarakat,” paparnya.

Tak hanya itu, atas program Pemkab Inhil lainnya, semua desa di Concong akan dialiri listrik. Dia berharap hal itu dapat terealisasi 2018 mendatang. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww