Home > Berita > Riau

Zulaikhah Wardan Lantik Pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU Inhil se-Kecamatan Pelangiran

Jum'at, 24 November 2017 09:37 WIB
Advertorial
zulaikhah-wardan-lantik-pengurus-pac-dan-ranting-muslimat-nu-inhil-sekecamatan-pelangiranKetua PC Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan membaca naskah pelantikan.
PELANGIRAN, POTRETNEWS.com - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Hj Zulaikhah Wardan, melantik Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) beserta pengurus Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se-Kecamatan Pelangiran periode 2017-2022, Kamis (24/11/2017) di halaman Kantor Desa Teluk Bunian. Pelantikan ini juga bersamaan dengan pelantikan Kepala Desa Teluk Bunian, Kepala Desa Rotan Semelur dan Kepala Desa Baung Rejo Jaya masa jabatan 2017/2023.

Selain melantik Pengurus PAC dan PR, acara ini juga diisi dengan kegiatan sunnatan massal kepada 55 anak se-Kecamatan Pelangiran, yang ditaja oleh Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S).

Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyampaikan, tujuan dilaksanakan pelantikan ini adalah untuk meningkatkan pengabdian Muslimat NU terhadap nusa dan bangsa, serta sebagai wadah untuk meningkatkan syiar Islam.

”Keberadaan organisasi ini sangat penting dan dapat menjadi panutan dalam menjalani kehidupan dunia dan akhirat,” kata Zulaikhah.

Ikhah, begitu sapaan akrab Zulaikhah, yang juga istri orang nomor satu di Inhil ini berpesan, agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mempelajari buku pedoman organisasi dengan baik, juga menyusun program kerja organisasi yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Selain itu, ia juga menerangkan program pemerintah tentang keagamaan, agar masyarakat Inhil semakin agamis dan tidak terkontaminasi budaya yang tidak baik.

"Waspada ibu-ibu, jangan sampai anak kita terjerumus ke dalam hal-hal yang tidak baik. Tingkatkan kepedulian dalam bermasyarakat. Salah satu caranya kita mengikuti pengajian kemudian kepada anak dan cucu kita bimbing serta arahkan untuk mengikuti program Maghrib Mengaji,” ujar Ikhah.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Inhil HM Wardan, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil dan Camat Pelangiran.

Dalam kesempatan ini, Bupati Wardan dan Ketua PC Muslimat NU Inhil didampingi Camat Pelangiran menyerahkan bantuan kepada mesjid, musalla dan TPQ se-Kecamatan Pelangiran dan pembagian sembako kepada 10 orang lansia. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww