Home > Berita > Riau

Musim Hujan, KPBD Inhu Imbau Warga Waspadai Bencana Banjir

Jum'at, 24 November 2017 18:13 WIB
Budiman
musim-hujan-kpbd-inhu-imbau-warga-waspadai-bencana-banjirKepala KPBD Inhu, Paino SP.
INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com - Terkait musim hujan akhir-akhir ini, curah hujan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau sangat tinggi. Dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak bulan Oktober hingga November, sebagian permukiman penduduk Kabupaten Inhu terendam banjir.

Ketika dikonfirmasikan ke Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD), hal tersebut dibenarkan oleh Kepala KPBD Inhu Paino SP, Jumat (24/11/2017).

Dikatakan Paino, bahwa di Kabupaten Inhu ada beberapa kecamatan yang terendam banjir yakni, Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat, Desa Talangjerinjing Kecamatan Rengat Barat, komplek perumahan arah sawmill, Jalan Gerbangsari Kelurahan Pematangreba dan juga Desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap serta Kecamatan Lubukbatujaya.

Untuk Desa Talangjerinjing, pihak KPBD telah menyalurkan bantuan langsung beberapa hari lalu sebanyak 33 paket beras dan mi instan.

Dijelaskan Paino juga, bahwa curah hujan yang cukup tinggi tersebut mengakibatkan ketinggan air sungai mencapai 6,12 meter. Sehingga menimbulkan terjadinya bencana banjir. Namun, saat ini, berdasarkan data yang ada, ketinggian air telah mengalami kesurutan menjadi 5,18 meter.

Namun demikian, Paino mengimbau warga masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir susulan, yang mungkin diluar perkiraan. Apalagi, di awal-awal dan dalam bulan Desember ini. Begitu juga terhadap anak-anak agar selalu diawasi dalam bermain. ***

wwwwww