Home > Berita > Siak

DPRD: Beras ”Siak Kota Istana” Hanya untuk Casing Saja

DPRD: Beras ”Siak Kota Istana” Hanya untuk <i>Casing</i> Saja

Ilustrasi. (sumber: internet)

Kamis, 23 November 2017 22:42 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Anggota DPRD Siak Ismail Amir mengatakan, beras lokal daerah setempat bernama ”Siak Kota Istana” yang digembor-gemborkan Dinas Ketahanan Pangan Siak hanya untuk casing saja, atau bahan pencitraan dan claim semata agar memiliki produk unggulan lokal. Namun kata Ismail, kenyataannya dilapangan keberadaan beras itu sulit ditemukan. Bahkan masyarakat juga sulit menemukan pedagang di pasar yang menjual beras tersebut.

Statmen ini, dikeluarkan Ismail Amir dalam forum banggar membahas RAPBD Siak tahun anggaran 2018 yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak Syahrial, belum lama ini.

"Jangan sampai Beras Siak ini hanya untuk casing saja, kenyataan di lapangan tidak ada dipasarkan, masyarakat juga sulit menemukanya di pasar dan di pedagang sembako," tegas Ismail Amir.

Ismail Amir menuntut kerja nyata dari Dinas Ketahanan Pangan, ia juga menuntut kelanjutan program produksi beras lokal ini guna mensejahterakan petani dan hasil dari petani ini juga bisa dipasarankan di wilayah Siak.

Sehingga, lanjutnya, impor beras ke Siak berkurang, masyarakat bisa membeli beras dengan harga terjangkau dan hasil pertanian bisa terukur, berapa persen yang bisa memenuhi kebutuhan pangan di Siak. ***

wwwwww