PotretNews.com Selasa 16 Juli 2019

Golkar Riau Belum Bersikap soal Wacana Munaslub untuk Mengganti Setya Novanto

Golkar Riau Belum Bersikap soal Wacana Munaslub untuk Mengganti Setya Novanto

Setya Novanto.

Senin, 20 November 2017 19:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah tokoh Golkar seperti Akbar Tanjung dan Jusuf Kalla mengaungkan agar partai berlambang pohon beringin segera menggelar Munaslub (Musyawarah nasional luar biasa) pasca ditahannya Setya Novanto oleh KPK terkait kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).Salah satu syarat bisa digelarnya munaslub adalah dengan usulan-usalan dari pengurus DPD I Golkar se-Indonesia. Saat ini, sudah beberapa pengrus Golkar provinsi yang menyatakan setuju digelarnya munaslub. Lalu bagaimana dengan Riau.

Wakil Ketua I Partai Golkar Riau, Masnur mengatakan, sejauh ini DPD I Partai Golkar Riau belum mengambil sikap terkait kasus Ketum Golkar Setya Novanto dan wacana munaslub.

"Golkar Riau masih belum mengambil sikap, kita menunggu intruksi dari pusat saja (DPP Golkar)," ucap Masnur, dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Ads
Terkait sudah adanya sejumlah DPD I Golkar yang telah mengambil sikap dan menyetujui Munaslub seperti DPD I Golkar Bangka Belitung (Babel), dan pengurus Golkar di DIY. "Emang sapa saja (pengurus DPD I Golkar) yang mau munaslub? kalau kita pastikan hanya menunggu intruksi DPP saja," ulang Masnur.

Untuk pelaksanaan Munaslub Golkar, salah satu syaratnya harus ada 2/3 suara dari seluruh pengurus DPD Golkar seluruh Indonesia. Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan siap menampung aspirasi pengurus termasuk wacana munaslub, namun semuanya harus sesuai mekanisme. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Peristiwa, Politik, Umum, Riau
wwwwww