Home > Berita > Riau

Jaga Ruas Jalan, Anggota DPRD Inhil Ini Minta Pemkab Tindak Tegas Kendaraan Bertonasi Lebih

Rabu, 15 November 2017 07:15 WIB
Advertorial
jaga-ruas-jalan-anggota-dprd-inhil-ini-minta-pemkab-tindak-tegas-kendaraan-bertonasi-lebihAnggota DPRD Inhil M Sabit.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Komisi III DPRD Kaabupaten Indragiri Hilie (Inhil) Provinsi Riau mengharapkan Pemkab Inhil untuk menjaga infrastruktur. yang telah dibangun. Sehingga pembangunan yang sudah dilaksanakan dapat bertahan lama. Ungkapan tersebut dilontarkan anggota Komisi III M Sabit belum lama ini, menyikapi banyak infrastruktur terutama ruas jalan yang dibangun, sudah rusak kembali meskipun proses pembangunan baru saja selesai.

Dia mengungkapkan, salah satu penyebab utama kerusakan, dikarenakan bebasnya mobil bertonase besar keluar masuk ke Inhil. Padahal kemampuan badan jalan yang dibangun, bukan untuk kenderaan berat seperti yang dimaksud. ''Kita jangan terus berpikir membangun jalan, jika kita sendiri tidak bisa menjaganya,'' ujar M Sabit.

Politisi Partai Demokrat ini mencontohkan, jalan di Sungai Ara, yang setelah dibangun rusak, dibangun rusak lagi, jadi setiap tahun, jalan itu ke itu saja yang dianggarkan. ”Kalau seperti ini terus, sampai kiamat tidak akan selesai-selesai membangun jalan di Inhil ini,'' tandasnya. (adv/dewan/suf)

wwwwww