Home > Berita > Riau

Dapat Sejumlah Masukan dari Asisten Deputi Kemenpan-RB, Kantor DPMPTSP Kota Pekanbaru Segera Lakukan Perbaikan

Senin, 13 November 2017 22:49 WIB
dapat-sejumlah-masukan-dari-asisten-deputi-kemenpanrb-kantor-dpmptsp-kota-pekanbaru-segera-lakukanAsisten Deputi Kemenpan-RB Noviana Andrina (nomor 3 dari kiri) foto bersama dengan Kepala DPMPTSP dan staf.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam rangka melakukan evaluasi, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Noviana Andrina bersama rombongan mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (9/11/2017). Kedatangan rombongan tersebut, disambut oleh Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, M Jamil SAg MAg MSi beserta seluruh pegawai lainnya.

Asisten Deputi Noviana Andrina menjelaskan, kunjungan dalam rangka evaluasi pelayanan publik tahun ketiga tentang role model. Sebab sebelumnya pemerintah kota dalam hal ini DPMPTSP telah menerima penghargaan pelayanan terbaik.

''Kedatangan kita ini dalam rangka melakukan evaluasi yang telah dilakukan oleh DPMPTSP ini. Karena selama ini apa yang dilakukan oleh DPMPTSP sudah baik dalam memberikan pelayanan untuk pengurusan kepada publik,'' beber Noviana.

Dijelaskan oleh asisten deputi, selain itu kunjungan ini juga melihat secara langsung dan melakukan evaluasi apa saja yang perlu dibenahi oleh DPMPTSP agar ke depan lebih baik lagi. ''Kita juga berikan masukan dan saran kepada DPMPTSP Kota pekanbaru agar membenahi apa saja yang masih belum terpenuhi. Sehingga ke depan diharapkan apa yang belum dilakukan segera dibenahi dengan baik,'' harap Noviana.

Menurut dia, dalam kunjungan ini pihaknya juga sudah menilai pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP sudah sangat baik. Karena segala aspek yang diberikan sudah terpenuhi dengan baik. Seperti kebijakan publik, survei kepuasan, sarana dan prasarana. ''Makanya kita sudah melihat sudah banyak sekali perubahan pelayanan yang diberikan oleh DPMPTSP,'' ujar Noviana.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/12122017/potretnewscom_ty6t2_1097.jpgIlustrasi/Suasana pelayanan publik di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

Noviana juga menerangkan, memang masih ada yang meski dibuat oleh DPMPTSP untuk memberikan pelayanan saat masyarakat melakukan pengurusan izin. ''Salah satunya tempat bermain anak dan ibu menyusui. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang membawa keluarga bisa lebih santai dan nyaman,'' harap Noviana.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), M Jamil menyebut, kedatangan rombongan ini dalam rangka melakukan penilaian pelayanan publik yang telah dilaksanakan oleh DPMPTSP. Karena sebelumnya DPMPTSP sudah mendapatkan penghargaan role model pelayanan terbaik Nasional dari Kemenpan-RB tahun 2017.

''Kita ucapkan terima kasih atas kedatangan dari Assisten Deputi dari KemenPAN-RB ini. Sementara kedatangan mereka ini untuk melakukan evaluasi terkait pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat. Dari evaluasi yang dilakukan itu mereka memberikan masukan dan saran agar pelayanan kedepan semakin baik,'' ungkap Jamil, belum lama ini.

Menanggapi masukan dari Asisten Deputi Kemenpan-RB, Jamil mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan dan perbaikan. ''Apa saja yang disampaikan oleh Asisten Deputi itu segera kita tindaklanjuti. Dalam waktu dekat, kita akan melakukan pembenahan untuk membuat tempat taman bermain dan untuk ibu menyusui. Kita akan menata tempat yang nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengurus perizinan. Karena bagi kita kepuasan masyarakat yang paling kita utamakan,'' demikian M Jamil. ***

wwwwww