Home > Berita > Riau

Update, Penangkapan Terduga Teroris di Kampar dan Pekanbaru Jadi 5 Orang

<i>Update</i>, Penangkapan Terduga Teroris di Kampar dan Pekanbaru Jadi 5 Orang

Ilustrasi.

Rabu, 25 Oktober 2017 09:08 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah melakukan pengembangan di sejumlah lokasi, Detasemen Khusus Antiteror 88 akhirnya menangkap satu lagi terduga teroris di Provinsi Kepulauan Riau. Sehingga, menjadi lima terduga teroris yang ditangkap‎ di Riau. Mereka diduga akan menyerang sejumlah kantor polisi di Kota Pekanbaru.

"Jadinya ada lima orang, terakhir inisial NK alias AA," kata Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo SIK, Pekanbaru, Riau, Selasa (24/10/2017) malam.

Guntur menjelaskan, NK ditangkap di kawasan Taraibangun, Kubang, Kabupaten Kampar, Riau pada pukul 12.30 WIB. Dia ditangkap di gang rumahnya ketika ingin pulang.

"Ini pengembangan dari empat sebelumnya yang ditangkap pagi. Dua ditangkap di Siak Hulu, dua lagi di Ku‎bang dan satu lagi di Kota Pekanbaru," beber dia, dilansir potretnews.com dari liputan6.com.

Menurut Guntur, belum diketahui apa peran pria dipanggil Abu Aisha ini dalam Jaringan Anshor Daulah (JAD). Pengembangan kasus ini masih dilakukan, sementara lima terduga teroris ini sudah dibawa ke Jakarta.

"Dari rumahnya diamankan barang bukti berupa HP android Advan dan sebuah sepeda motor Honda Supra Fit BM 2570 SN," kata dia.

Penyerangan Kantor Polisi
Detasemen Khusus Antiteror 88 menangkap amir atau pemimpin JAD‎, Wawan alias Abu Afif. Polisi juga menangkap kaki tangan Abu Afif yakni Yoyok Handodo alias Abu Zaid, Beni Samsu Trisno alias Abu Ibrohim, dan Handoko alias Abu Bukhari.

Mereka diduga masih satu jaringan dengan terduga teroris yang ditangkap di Provinsi Jambi. Selain belajar merakit bom dan belajar menembak, mereka juga merencanakan penyerangan sejumlah kantor polisi di Kota Pekanbaru.

"Bisa jadi pos polisi, polsek, Polresta Pekanbaru dan Polda Riau," Guntur menandaskan. ***

Editor:
Jaka Abdillah

wwwwww