Home > Berita > Riau

Bupati Inhil Berpesan agar Kades dan Masyarakat Berkolaborasi dalam Pembangunan

Selasa, 24 Oktober 2017 19:21 WIB
Advertorial
bupati-inhil-berpesan-agar-kades-dan-masyarakat-berkolaborasi-dalam-pembangunanBupati Inhil mengambil sumpah Kepala Desa Pekankamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (23/10/2017).
TEMBILAHAN HULU, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan berpesan kepada Kepala Desa (Kades) dan masyarakat agar dapat berkolaborasi melaksanakan pembangunan dalam rangka memajukan daerah. Hal ini disampaikannya pada pelantikan Kepala Desa Pekankamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (23/10/2017). ”Hilangkan perseteruan politik dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. Fokus pada pelaksanaan pembangunan demi kemajuan desa, jangan jadikan perseteruan politik di masa lalu menjadi penghalang untuk membangun dan memajukan daerah,” imbau bupati.

Bupati Wardan berpesan, agar Kades Pekankamis yang baru, dapat mengedepankan profesionalisme, menjadikan masyarakat dan daerah sebagai prioritas. Pelantikan telah dilaksanakan, selanjutnya Kades beserta jajarannya harus menjalankan tugas yang menjadi kewajiban.

”Alhamdulillah, dengan partisipasi masyarakat, penyelenggaraan pilkades dapat terselenggara dengan sukses dan lancar. Buat Kepala Desa yang baru dilantik, ada banyak tugas ke depan yang menanti saudara, tugas pembangunan dan tugas pelayanan publik tentunya. Jangan lalaikan kewajiban saudara ini,” tegas Bupati Wardan.

Bupati juga mengharapkan terjalinnya koordinasi vertikal antara pemerintah desa, kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam upaya pembangunan melalui pelaksanaam program Desa Maju Inhil Jaya yang menjadi program prioritas daerah Kabupaten Inhil.

”Pembangunan akan sulit direalisasikan jika tidak ada dukungan dari seluruh pihak. Untuk itu, tidak hanya dibutuhkan kerjasama di internal pemerintah, melainkan juga dibutuhkan partisipasi oleh segenap masyarakat,” ujar Wardan.

Dalam acara pelantikan ini, Bupati Inhil didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, dan tampak pula hadir anggota DPRD Inhil Muslim, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pendidikan Rudiansyah, Kepala Dinas Perkebunan Ediwan Syasbi dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Inhil lainnya.

Kegiatan pelantikan Kepala Desa Pekankamis ini, juga dirangkai dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada Kepala Desa Pekankamis yang lama, yakni Saini. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww