PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019
Home > Berita > Riau

Konferwil AMSI Riau Sukses Digelar, Pemred Riauterkini.com Terpilih sebagai Ketua

Konferwil AMSI Riau Sukses Digelar, Pemred <i>Riauterkini.com</i> Terpilih sebagai Ketua

Ahmad S Udi (kiri), didampingi Koordinator Presidium AMSI Riau demisioner Fakhrurrodzi, menyerahkan Berita Acara Konferensi Wilayah I AMSI Riau kepada Koordinator AMSI Nasional Wilayah Sumatera Agoez Perdana. (foto: AMSI Riau)

Sabtu, 21 Oktober 2017 13:51 WIB
Muhamad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) terus bergeliat membentuk kepengurusannya hingga ke daerah-daerah.Setelah beberapa wilayah di Pulau Sulawesi resmi terbentuk, kini giliran AMSI Riau membentuk kepengurusannya, dan merupakan yang pertama menggelar permusyawaratan di Sumatera.

”Di Pulau Sumatera, AMSI Riau adalah daerah pertama yang menggelar konferensi wilayah. Semoga setelah dimulai AMSI Riau, AMSI provinsi lain di Sumatera bisa segera menyusul menggelar konferensi wilayah,” kata Koordinator Wilayah Sumatera Pengurus Nasional AMSI Agoez Perdana, ketika membuka Konferwil AMSI Riau di Kantor Riauterkini.com, di Pekanbaru, Sabtu (21/10/2017) pagi.

Agoez menyebut, AMSI organisasi perusahan media online pertama yang berdiri pada medio Agustus 2017 lalu. ”Kehadiran AMSI adalah mendorong profesionalisme perusahaan media online di daerah. Kemudian mendorong perusahaan media ini bekerja dengan menjaga prinsip-prinsip jurnalisme yang baik,” paparnya.

Ads
Tujuan utama AMSI berdiri yaitu menjadi media siber yang profesional, kredibel dan independen bagi anggotanya. Perusahaan media online harus tumbuh dan saling membantu bukan bersaing dan saling membunuh,” sebut Agoez Perdana.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/21102017/potretnewscom_hncus_1035.jpg
Foto bersama usai Konferensi Wilayah I AMSI Riau.

Hasil Konferensi Wilayah I AMSI Riau untuk periode 2017-2020, terpilih sebagai ketua adalah Ahmad S Udi (Pemimpin Redaksi Riauterkini.com). Pada forum serupa ikut juga terpilih Dewan Pengawas dan Pertimbangan H Novrizon Burman (Pemimpin Redaksi riausatu.com), juga Majelis Etik Hasan Basril (Pemimpin Redaksi GoRiau.com).

Selain tiga media online tadi, ikut hadir dalam Konferwil I AMSI Riau yakni; riauonline.co.id, potretnews.com, genews.id, cakaplah.com, bertuahpos.com, dan utusanriau.co.

Sebelum dipilihnya pengurus nasional dan wilayah yang definitif, AMSI Riau masih berbentuk presidium dengan koordinator dipercayakan kepada Fakhrurrodzi. Kini, pria yang merupakan salah satu pendiri AMSI tersebut didapuk sebagai  Koordinator Wilayah Kalimantan Pengurus Nasional AMSI.

Ahmad S Udi dalam sambutannya beberapa saat setelah terpilih berjanji akan menjalankan semua keputusan yang disahkan dalam konferensi wilayah.

”Ini amanah yang tak ringan. Terlebih AMSI merupakan organisasi baru yang perlu fondasi kuat untuk dikembangkan, karena itu saya mengharapkan dukungan dan bantuan teman semua untuk bersama mengembangkan AMSI Riau," ujar Ahmad S Udi.

Sekadar mengingatkan, AMSI adalah organisasi perusahaan media siber, yang didirikan oleh detik.com, kompas.comtempo.coliputan6.com, viva.co.id, tribunnews.com, okezone.commerdeka.com, metrotvnews.comtirto.id, suara.com, cnnindonesia.com, kabarmakassar.com, beritasatu.com, beritajatim.com, arah.com, thejakartapost.com, republika.co.id, dream.co.id, otonomi.co.id, bisnis.com, kumparan.com, rimanews.com, jatengpos.co.id, riauonline.co.id, dan kapanlagi.com. ***

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww