Home > Berita > Siak

Kapolres Siak: Rekrutmen Polri 2018 Gratis

Kapolres Siak: Rekrutmen Polri 2018 Gratis

Kapolres Siak AKBP Barliansyah dan Bupati Syamsuar menandatangani Mou dalam rangka menyambut rekrutmen anggota Polri tahun 2018 mendatang, di ruang rapat kantor Bupati Siak, Selasa (17/10/2017)

Selasa, 17 Oktober 2017 18:45 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kapolres Siak, AKBP Barliansyah mengatakan penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama di tahun 2018 mendatang tidak dipungut biaya atau bersih dan transparan (clean and clear). Hal ini diungkapkan AKBP Barliansyah saat melaksanakan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda Siak dengan Polres dalam rangka menyambut rekrutmen anggota Polri tahun 2018 mendatang, di ruang rapat Kantor Bupati Siak, Selasa (17/10/2017).

"Tidak ada pungutan atau biaya yang dibebankan kepada masyarakat melalui calo yang tidak bertanggung jawab. Kegiatan ini dilakukan juga sebagai langkah penghapusan stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarakan biaya mahal," kata Kapolres Siak.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami juga ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” tambahnya.

Untuk memudahkan calon peserta, sebut Barliansyah, maka dibuatlah MoU antara Kepolisian dan Pemda dengan harapan calon peserta memiliki pengetahuan yang cukup, fisik yang prima dan mental yang kuat.

“Kerjasama ini dimaksudkan agar Pemkab Siak turut serta menyosialisasikan dan turut membantu hal-hal yang bersifat teknis. Lewat kegiatan ini pula, masyarakat yang ingin mendaftar tidak kaget lagi, sebab kepada mereka akan diberikan pembinaan fisik, kesehatan, pelatihan dan juga pengetahuan,” pungkas Barliansyah. ***

wwwwww