Home > Berita > Riau

Berkunjung ke Concong, Bupati HM Wardan: Mari Wujudkan Visi Spirit Baru Indragiri Hilir

Rabu, 11 Oktober 2017 07:21 WIB
Advertorial
berkunjung-ke-concong-bupati-hm-wardan-mari-wujudkan-visi-spirit-baru-indragiri-hilirBupati Inhil HM Wardan (tengah) setibanya di Kecamatan Concong.
CONCONG, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menginformasikan kegiatan-kegiatan prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil dan sekaligus mengajak segenap masyarakat Kecamatan Concong untuk berpartisipasi dalam menyukseskan jalannya program.
Beberapa kegiatan prioritas yang dikemukakan bupati, diantaranya ialah kegiatan Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Program Infrastruktur Ibu Kota Kecamatan (IKK), Program Maghrib Mengaji, Program Salat Subuh Berjamaah, Program Penyelamatan Kebun Kelapa Rakyat dan lain sebagainya.

”Dengan keikutsertaan segenap masyarakat yang dalam hal ini masyarakat Concong, saya yakin pelaksanaan program-program unggulan Pemkab tersebut akan sukses,” ujar Bupati Wardan disambut tepuk tangan ratusan masyarakat Kecamatan Concong yang hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Kepala Desa Concong Dalam di Desa Concong Tengah (Air Bagi), Senin (9/10/2017).

Diantara beberapa program prioritas tersebut, Bupati Wardan mengungkapkan, program DMIJ dan program penyelamatan kebun kelapa rakyat menjadi program yang sangat difokuskan dari sisi pelaksanaannya. Sebab, sebagaimana diketahui, program DMIJ berkenaan dengan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan yang menjadi poros pembangunan sebuah daerah.

Sedangkan, untuk program penyelamatan kebun kelapa rakyat, menurut Wardan, secara langsung menyentuh hajat orang banyak karena perkebunan kelapa telah menjadi sumber pendapatan mayoritas masyarakat dan merupakan lokomotif perekonomian daerah Kabupaten Inhil.

”Dalam DMIJ, terdapat pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan dermaga yang menjadi akses utama masyarakat. Jadi, penetapan program ini dibahas begitu panjang bersama DPRD,” ujar bupati.

Contoh nyata fokus Pemerintah Kabupaten Inhil terhadap sektor perkebunan kelapa sebagai manifestasi dari program penyelamatan kebun kelapa rakyat, dikatakan bupati, ialah dengan disusunnya sub program pemberian alat mesin jenis eksavator untuk membangun tanggul, pengembangan varietas unggul kelapa dalam ’Sri Gemilang’ serta yang baru saja terlaksana, Festival Kelapa Internasional.

”Keseluruhan program yang diprioritaskan oleh Pemkab tersebut, disusun dengan sebaiknya dan penuh pertimbangan. Penyusunan tidak dilakukan sembarangan. Program disusun secara sistematis, terukur dan harus dilaksanakan secara masif. Untuk itu, mari kita bersama-sama menyukseskan jalannya program demi mewujudkan Visi Spirit Baru Indragiri Hilir Menjadi Kabupaten yang Maju, Bermarwah dan Bermartabat,” ajak Bupati Wardan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww