Home > Berita > Riau

Komisi III DPRD Inhil Desak Pemprov Riau Perbaiki Jembatan Teluk Sungkai

Sabtu, 07 Oktober 2017 09:08 WIB
Advertorial
komisi-iii-dprd-inhil-desak-pemprov-riau-perbaiki-jembatan-teluk-sungkaiOprit Jembatan Teluk Sungkai di Kecamatan Kuala Cenaku amblas.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, khususnya Tembilahan dan sekitarnya terancam terisolir jika oprit jembatan di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku amblas. Pasalnya, oprit jembatan tersebut dalam kondisi rusak parah.
”Ini menjadi perhatian khusus Komisi III DPRD Inhil,” ujar Iwan Taruna, Ketua Komisi III DPRD Inhil ini, Jumat (6/10/2017).

Selain itu, pria yang akrab disapa IT ini, juga meminta pemerintah daerah untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

”Kita minta kepada Dinas PU dan Tata Ruang serta Bapeda Inhil untuk berkoordinasi sesegera mungkin dengan Pemerintah Provinsi untuk memperbaiki oprit jembatan tersebut. Walaupun oprit tesebut terletak di Kabupaten Inhu tetapi akses vital ke Inhil,” lanjut Iwan.

”Selain itu, saya juga meminta kepada teman-teman anggota DPRD Provinsi, khususnya yang dari Inhil untuk memperhatikan dan mendesak Pemprov segera memperbaiki oprit jembatan tersebut sebelum melebar dan memutuskan akses jalan ke Kabupaten Inhil,” tegasnya.

Sementara itu, Abdul Wahid, Anggota DPRD Riau mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Riau dan telah mendapatkan konfirmasi bahwa pihak PU akan segera turun untuk menangani kondisi jalan itu.

”Sudah kita sampaikan kepada Dinas PU Provinsi Riau dan mereka telah menyanggupi untuk sesegera mungkin turun ke lokasi,” ujar Abdul Wahid. (adv/dewan/suf)

wwwwww