Home > Berita > Riau

Sempena Keritang Berzikir, Bupati Inhil HM Wardan Serahkan Bantuan kepada Kaum Duafa

Selasa, 26 September 2017 06:33 WIB
Advertorial
sempena-keritang-berzikir-bupati-inhil-hm-wardan-serahkan-bantuan-kepada-kaum-duafaBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyerahkan bantuan kepada kaum duafa, Senin (25/9/2017).
KERITANG, POTRETNEWS.com - Sempena kegiatan Keritang Berzikir, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menyerahkan bantuan kepada kaum duafa, Senin (25/9/2017). Bantuan ini berasal dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S). Kegiatan Keritang Berzikir yang digelar di Mesjid Besar Al Falah Kotabaru Keritang ini, dihadiri para pejabat Pemkab Inhil, Ketua PC Muslimat Nahdatul Ulama Hj Zulaikhah Wardan, Camat Keritang dan unsur Forkopimcam serta diramaikan oleh masyarakat Keritang.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Bupati HM Wardan menyerahkan bantuan sembako dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil kepada kaum duafa yang ada di Kecamatan Keritang. ”Saya memberi penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan yang baik ini,” ujar Wardan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang istimewa karena diadakan di awal Tahun Baru Islam. Iven Wisata Religi Gema Muharam di Inhil sudah dijadikan iven wisata religi di Provinsi Riau.

”Kegiatan ini dijadikan sebagai iven wisata religi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui dinas terkait. Mulai 1 Muharam di Tembilahan akan dilaksanakan berbagai lomba yang bernafaskan islami untuk menyemarakkan bulan Muharam ini, dan puncak acara dilaksanakan pada tanggal 10 Muharam mendatang," jelas Wardan.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Keritang yang telah turut membantu dan mendukung bagi suksesnya segala pembangunan fisik maupun non fisik, khususnya di Kecamatan Keritang.

Sementara itu Ustaz H Anwar Ardabili dalam tausiyahnya, menyampaikan tentang menerapkan kebaikan di dalam kehidupan. Menurutnya, jadikan segala hal yang baik sebagai tradisi dan adat. Ia juga mengingatkan ketika ingin meminta sesuatu, umat Islam harus berprasangka baik kepada Allah SWT.

”Kita harus yakin permintaan kita akan dikabulkan Allah Swt. Ketika meminta, hendaknya kita memasrahkan diri kepada Allah SWT. Kita juga harus menyadari jika tidak ada Allah SWT yang menolong, kita tidak akan memiliki daya upaya,” katanya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww