Home > Berita > Riau

Waspadai Penipuan Oknum yang Mengaku Petugas PLN Meminta Sejumlah Uang di Wilayah Riau

Waspadai Penipuan Oknum yang Mengaku Petugas PLN Meminta Sejumlah Uang di Wilayah Riau

Ilustrasi.

Jum'at, 22 September 2017 18:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perusahan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau imbau masyarakat agar tidak percaya kepada petugas yang mengatasnamakan PLN, yang meminta uang kepada masyarakat untuk mendapatkan subsidi listrik. Manager Sumber Daya Manusia dan Umum PLN WRKR, Dwi Suryo, Jumat (22/9/2017) mengatakan petugas PLN dilarang untuk menerima sejumlah uang dalam memberikan pelayanan di lapangan.

Ia menyampaikan, terkait adanya oknum yang mengaku petugas dari PLN yang tengah mendata masyarakat yang berhak menerima subsidi dengan memberikan sejumlah uang merupakan penipuan. "Kami tidak ada memungut biaya kepada masyarakat yang dinilai menerima subsidi biaya listrik," katanya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Ia mengatakan bagi masyarakat Riau yang didatangi oknum yang mengaku petugas PLN dan meminta sejumlah uang tunai diharapkan jangan memberikan uang sepeser pun. "Jika masyarakat didatangi oknum seperti itu saya himbau segera melapor ke pihak yang berwajib," tuturnya.

Tanggapan ini diberikan PLN karena adanya praktek oknum yang mengaku petugas survey dari PLN yang meminta uang kepada masyarakat agar dapat menajadi pelanggan penerima subsidi listrik PLN ditengah masyarakat akhir-akhir ini.

Terkait modus dari pihak yang mengaku oknum ini pertama kali diketahui terjadi di Jakarta Pusat. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww