Home > Berita > Riau

DPRD Minta Bupati Fokus terhadap Kegiatan yang Bersumber dari APBD Inhil

Minggu, 10 September 2017 15:12 WIB
Advertorial
dprd-minta-bupati-fokus-terhadap-kegiatan-yang-bersumber-dari-apbd-inhilKetua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau meminta Bupati Inhil HM Wardan untuk fokus terhadap pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Inhil tahun 2017. Menurut Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna, bupati hanya sibuk mengurusi kegiatan yang bersumber dari APBD Riau dan APBN Pusat, sehingga kegiatan dari APBD Inhil terlupakan.

”Pak Bupati harus fokus dong, yang diurus dan diekspos itu kegiatan yang bersumber dari APBD Inhil, bukan yang bersumber dari dana lain. Yang wajib dulu diurus,” tegas Iwan Taruna.

Dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Bupati Inhil tidak belajar dari pengalaman, padahal setiap awal tahun, dikatakannya, bupati selalu menyampaikan komitmennya melaksanakan kegiatan pembangunan.

”Bapak Bupati Inhil selaku pimpinan tidak belajar dari kesalahan sebelumnya, lagi dan lagi hingga diujung masa jabatannya, statemennya terbantahkan dengan fakta lambatnya dimulai proses pekerjaan,” lanjutnya lagi.

Pria yang akrab disapa IT itu, meminta bupati tegas terhadap OPD yang belum atau masih minim melaksanakan kegiatan, mengingat, sampai saat ini, realisasi fisik APBD Inhil masih minim sampai hari ini masih minim progres.

”Kita minta kepada bupati untuk mengevaluasi dan beri sanksi tegas kepada OPD yang lamban, karena bukan hanya tahun ini yang terlambat sebelum-sebelumnya juga begitu, saya rasa Pak Bupati sudah paham dengan karakter masing-masing pejabatnya, jangan terlalu di manja,” tegasnya.

Dikatakannya juga, kegagalan para OPD akan berdampak pada kegagalan kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

”Kita akan memasuki bulan musim penghujan, kita khawatir kegiatan fisik ini banyak terkendala dan hasilnya banyak yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Fokus dan serius menggarap pekerjaan APBD Inhil, secepatnya kita gesa pekerjaan rumah kita yang masih banyak menumpuk,” tukas Iwan Taruna. (adv/dewan/suf)

wwwwww