Demi Berharap Lulus CPNS Kemenkumham, Gadis Ini Gunakan Ijazah SMA, padahal Tak Lama Lagi Jadi Sarjana Teknik Universitas Riau

Demi Berharap Lulus CPNS Kemenkumham, Gadis Ini Gunakan Ijazah SMA, padahal Tak Lama Lagi Jadi Sarjana Teknik Universitas Riau

Ilustrasi.

Minggu, 10 September 2017 08:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Beragam persiapan yang dilakukan oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jelang mengikuti ujian sistem computer assisted test (CAT), yang akan dimulai pada Senin (11/9/2017). Kalau untuk membuka buku pelajaran dan membaca contoh kisi-kisi pertanyaan dari berbagai buku, sudah pasti dilakukan, namun ada juga yang melakukan beberapa persiapan bersifat spritual.

Suci Hanna, salah seorang peserta CPNS yang akan ikut ujian Kemenkumham mengatakan, selain giat belajar dari berbagai buku, ia juga giat berdoa dan melakukan salat sunnat.

Selain itu, ia juga meminta restu kepada kakaknya, karena kedua orang tuanya sudah tiada. Ia mendatangi langsung kakaknya yang saat ini berada di Jambi.

"Bagi saya doa orang yang menyayangi kita sangat penting. Karena itu, saya kemaren sempatkan ke Jambi untuk bertemu dengan kakak, dan minta didoakan. Kalau orang tua saya sudah tidak ada dua-duanya," tutur Suci.

Bagi alumni Universitas Riau ini, saat ini merupakan kesempatan baik yang tidak ingin dilepaskannya, karena ia ingin membuat bangga keluarganya.

"Saya sangat berharap keinginan ini dapat tercapai, dan ingin membanggakan saudara-saudara, yang sudah seperti orangtua dalam membantu, mendidik dan membimbing saya," imbuhnya, dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Suci sendiri mendapatkan jadwal pada Jumat, 14 September 2017 mendatang, pada pukul 15.30 WIB, di kantor regional XII badan Kepegawaian Negara (BKN) Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru.

Lain dengan Suci, salah seorang CPNS lainnya, Helviana Dwika memiliki trik khusus untuk bisa lolos tes CPNS. Ia yang saat ini berkuliah di Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik di Universitas Riau (UR) mengambil formasi tamat SMA, yakin untuk penjaga tahanan.

"Saya menggunakan ijazah SMA. Walau belum tamat, saya ingin cari pengalaman. Kalau lulus alhamdulillah, nanti bisa biayai kuliah sendiri, kemudian nantinya kan bisa ikut penyetaraan S1 dan bisa naik jabatan, yang penting lulus dulu saat ini," ujarnya.

Dia menambahkan, ini pertama kali ia mengikuti ujian CPNS. Ia berharap, nantinya bisa mendapatkan soal ujian yang lebih mudah san tidak terlalu banyak saingan.

"Saya juga perbanyak doa, Salat Istikharah, dan meminta restu kepada orang tua, agar jadwal ujian saya, yakni pada 25 September 2017 nanti bisa dilancarkan," harapnya. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Peristiwa, Umum, Pekanbaru
wwwwww