Home > Berita > Riau

Bupati HM Wardan Ajak Umat Islam Inhil Doakan Muslim Rohingya di Myanmar dengan Bacakan Qunut Nazilah

Rabu, 06 September 2017 09:25 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-ajak-umat-islam-inhil-doakan-muslim-rohingya-di-myanmar-dengan-bacakan-qunutIlustrasi/Bupati Inhil HM Wardan (kanan) dalam suatu acara keagamaan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sebagai wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama umat Islam, Bupati Inhil HM Wardan mengajak mendoakan bagi perlindungan dan keselamatan kaum Muslim Rohingya di Myanmar. Menurut Bupati Wardan, penderitaan yang menimpa saudara kita di Myanmar juga menjadi derita yang juga dirasakan kaum muslim di Indonesia, khususnya di Kabupaten Inhil. "Maka, kita tentu saja merasa prihatin dan harus peduli dengan nasib yang menimpa saudara-saudara kita disana," ungkap HM Wardan seperti disampaikan Kabag Kesra Setda Inhil HM Arifin, Selasa (5/9/2017).

Untuk itu, bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengeluarkan himbauan resmi yang ditujukan kepada para alim ulama, tokoh masyarakat, pengurus mesjid/majelis taklim dan Ormas Islam lainnya.

Kepada para alim ulama/ustad, pengurus dan imam mesjid, pimpinan majelis taklim agar dalam setiap kesempatan memimpin doa bersama untuk kekuatan, keteguhan iman dan keselamatan serta perlindungan kepada umat Islam serta saudara-saudara kita yang sedang menderita, tertindas dan teraniaya karena krisis kemanusiaan tersebut.

"Pada hari Jumat (8/9/2017) mendatang diharapkan secara bersama-sama kepada imam/khatib yang memimpin Salat Jumat berjamaah di mesjid se-Kabupaten Indragiri Hilir, agar menambahkan doa dengan membaca Qunut Nazilah," ujar Wardan.

Mudah-mudahan doa yang disampaikan secara khusyuk dan ikhlas nantinya diijabah Allah SWT dan saudara-saudara kita dimana saja yang sedang dizalimi, khususnya kaum Muslim Rohingya di Myanmar diberikan perlindungan dan keselamatan serta ketabahan dalam menghadapi ujian ini. "Marilah kita semua berdoa dengan ikhlas bagi keselamatan dan perlindungan serta Allah SWT memberikan kesabaran kepada saudara-saudara kita yang teraniaya ini," imbuhnya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww