Home > Berita > Riau

Sebagian Wilayah Kota Pekanbaru Alami Pemadaman Listrik hingga 16 Jam

Sebagian Wilayah Kota Pekanbaru Alami Pemadaman Listrik hingga 16 Jam

Ilustrasi.

Senin, 04 September 2017 12:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Riau, mengalami pemadaman listrik hingga 16 jam sejak Ahad (3/9/2017) petang.
"Listrik mulai padam jam tujuh pada Minggu malam, baru menyala lagi jam sebelas siang ini. Warga tidak tahu penyebab persisnya apa," kata Muhammad Arifin, warga Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan, di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan di perumahan tempat tinggalnya ada sedikitnya 40 rumah yang listriknya padam. Ia mengaku sempat menghubungi pihak PLN, namun tidak mendapat kepastian. "Orang PLN bilang ada gangguan, tapi tidak bisa memberikan kepastian kapan bisa ditanggulangi," tuturnya, dilansir potretnews.com dari antaranews.com.

Menurut dia, pemadaman tak terjadwal dengan durasi lama bukan kali ini saja terjadi. Pada awal Agustus lalu, lanjutnya, daerah setempat juga mengalami pemadaman selama 11 jam.

Keluhan sama juga diutarakan oleh Sari (30) yang juga warga, bahwa masyarakat berharap PLN sebagai perusahaan listrik negara satu-satunya di Pekanbaru perlu meningkatkan layanan dan jangan hanya berorientasi bisnis.

"Akibat lamanya listrik padam, keluarga saya kegiatannya terganggu. Tidak bisa masak, tidak bisa setrika, anak-anak rewel karena tidak ada listrik," keluhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PLN Pekanbaru, Kemas, mengatakan ia mengakui adanya masalah pada jaringan listrik ke pelanggan akibat hujan deras pada Ahad (3/9/2017). "Cuaca ekstrem penyebabnya. Pohon-pohon bertumbangan menimpa kabel hingga putus," ucap Kemas.

Ia mengatakan PLN berupaya menyelesaikan masalah itu semalaman. Menurut dia, PLN memang memprioritaskan daerah yang paling banyak mengalami gangguan karena kerusakan cukup luas.

"Ada sejumlah area yang memang pemulihannya cukup lama dan agak terlambat. Sekarang ada petugas kami masih berada di lapangan untuk mengatasi semuanya," ujar Kemas. ***

Editor:
Muh Amin

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww