Home > Berita > Riau

Umri bersama Lazismu dan PDM Pekanbaru Potong 3 Sapi Kurban di Kelurahan Tebingtinggi Okura

Sabtu, 02 September 2017 19:52 WIB
Muhamad Maulana
umri-bersama-lazismu-dan-pdm-pekanbaru-potong-3-sapi-kurban-di-kelurahan-tebingtinggi-okuraSuasana pemotongan hewan kurban di Okura.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lembaga Amil Zakat Infak Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru lakukan pemotongan hewan kurban di SMP Muhammadiyah Daerah Persawahan Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Sabtu (2/9/2017) Sebanyak tiga ekor sapi dipotong dalam kegiatan bertajuk Qurbanmu Qurban Bersama Untuk Sesama.

Tiga ekor sapi yang dikurbankan ini berasal dari sumbangsih Umri, Pimpinan Muhammadiyah Riau serta hasil penggalangan Muhammadiyah. Hasil dari pemotongan hewan kurban ini diberikan kepada masyarakat RT 2 RW 1 Daerah Persawahan Kelurahan Tebingtinggi Okura Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru.

Kepala Perwakilan Lazismu Pekanbaru, Agung Pramuriyanto menjelaskan daerah yang menjadi target penyaluran hewan kurban oleh Lazismu merupakan daerah pinggiran, yang masyarakatnya masih serba kesulitan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan di hari raya Idul Adha kepada masyarakat yang kurang beruntung. Penyaluran hewan kurban ini kepada masyarakat tiap tahunnya rutin digelar Lazismu.

Perwakilan Universitas Muhammadiyah Riau, Mizan Asnawi mengatakan dari ajang yang digelar Lazismu, Umri turut memberi sumbangsih satu hewan kurban dari tiga sapi yang dipotong.

Dia menyebut, keikutsertaan Umri merupakan komitmen dari universitas berbagi sesama masyrakat, pemberdayaan kelembagaan Muhammadiyah. "Selain itu juga sebagai bentuk peran serta penyaluran satu ekor sapi serta bagian dari sosialisasi keberadaan umri di riau," tuturnya, sembari berharap acara ini dapat membantu memberi kebahagiaan suasana Idul Adha kepada yang kurang beruntung. ***

wwwwww