Home > Berita > Riau

Hendry Ch Bangun: Tanpa Masyarakat, PWI Tak Ada Apa-apanya...

Hendry Ch Bangun: Tanpa Masyarakat, PWI Tak Ada Apa-apanya...

Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun membaca naskah Pelantikan Pengurus PWI Riau dan DKP PWI Riau Masa Bhakti 2017-2022, Selasa (22/8/2017).

Selasa, 22 Agustus 2017 12:50 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Para wartawan yang bernaung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau diminta dapat terus meningkatkan profesionalitas agar rakyat tetap percaya kepada pers. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Pusat Hendry Ch Bangun menyampaikan hal itu usai melantik Pengurus PWI Provinsi Riau dan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Riau Masa Bhakti 2017-2022 di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (22/8/2017) siang.

"Tanpa masyarakat, PWI tidak ada apa-apanya. Dan perlu diingat, tanggung jawab wartawan adalah kepada publik. Jadi saya berharap program utama PWI Riau adalah tingkatkan profesionalitas wartawan terutama di PWI. Jangan langgar kode etik," sebut Hendry.

Secara khusus kepada pengurus yang tercatat sebagai wartawan media siber, pria yang juga menjabat Anggota Dewan Pers mengingatkan agar senantiasa menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik.

Bukan tanpa sebab Hendry menyampaikan soal itu. Karena sejak dirinya menjabat Komisioner Dewan Pers, media siber mendapat rekor paling banyak diadukan oleh masyarakat ke Dewan Pers. Pengaduan dilakukan lantaran media itu melanggar Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dalam memberitakan. "Media siber mendapatkan aduan terbanyak dari berbagai kalangan,” ujar dia dari podium.

Pengurus PWI Provinsi Riau Masa Bakti 2017-2022 yang dilantik Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun, diketuai H Zulmansyah Sekedang. ***

wwwwww