Walau Terisolir, Ratusan Masyarakat Kampung Teluk Lanus Siak Tetap Semangat Mengikuti Upacara HUT ke-72 RI

Walau Terisolir, Ratusan Masyarakat Kampung Teluk Lanus Siak Tetap Semangat Mengikuti Upacara HUT ke-72 RI

Masyarakat Kampung Teluk Lanus Siak, saat mengikuti upacara bendera HUT ke-72 RI. (ist)

Jum'at, 18 Agustus 2017 15:17 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Pemerintah Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau, melaksanakan upacara HUT ke-72 RI di halaman SMPN 1 satu atap Teluk Lanus, Kamis (17/8/2017).

Ratusan warga mulai dari kalangan tua dan muda di wilayah terpencil itu tampak semangat mengikuti upacara, mereka pun ikut membentuk barisan bersama dengan para pelajar.

Walaupun hidup di kampung yang terisolir dan terpencil, namun masyarakat tetap semangat mengikuti Upacara memperingati detik-detik Proklamasi ke-72 dengan penuh hikmad.

Bertindak selaku inspketur upacara Penghulu Teluk Lanus Irwansyah Roni, dan sebagai Komandan upacara Kepala SMPN 1 Satu Atap Sahri.

Penghulu Teluk Lanus Irwansyah Roni dalam arahannya mengatakan, tujuan dilaksanakan upacara itu guna memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh warga.

Bahkan kata dia, kegiatan upacara memperingati HUT RI tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain untuk memupuk rasa nasionalisme, upacara kali ini diharapkan dapat mempererat rasa kegotongroyongan dan persaudaraan seluruh warga.

"Saya berharap masyarakat tetap optimis dan yakin bahwa hari depan akan lebih baik dari hari ini. Dan tetap semangat dalam berusaha," kata Roni.

Selepas upacara, untuk memeriahkan HUT RI ini, pemerintah kampung juga banyak mengelar lomba permainan rakyat dan olahraga, seperti permainan bola voli, Futsal dan Bola kaki. Selain itu, juga digelar permainan rakyat lainnya semisal tarik upih antar RT dan Instansi bagi yang putra, lomba permainan bull dozer antar RT dan Instansi bagi Ibu - Ibu, dan lomba menagkap itik dengan mata tertutup, untuk siswa-siswi SMP.

Menariknya, setiap tahun Penghulu Kampung Teluk Lanus memberikan undian berhadiah yang langsung di cabut setelah upacara. Ini membuat peserta upacara semakin semangat untuk mendapatkan hadiah, terbukti undian yang dibuat panitia sebanyak 550 lembar itu, habis tak bersisa. *******

wwwwww