Home > Berita > Riau

Memeriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN Unimal dan Warga Desa Teumpok Teungku Aceh Utara Gelar Lomba

Memeriahkan HUT RI, Mahasiswa KKN Unimal dan Warga Desa Teumpok Teungku Aceh Utara Gelar Lomba

Peserta saat mengikuti perlombaan panjat pinang di Desa Teumpok Teungku, Kecamatan Meurah Muliah, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. (ist)

Jum'at, 18 Agustus 2017 16:29 WIB
Sahril Ramadana
ACEHUTARA,POTRETNEWS.com  - Untuk memeriahkan HUT ke-72 RI, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe yang bertugas di Desa Teumpok Teungku, Kecamatan Meurah Muliah, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, adakan sejumlah perlombaan.

Kegiatan ini digelar bekerjasama dengan seluruh masyarakat dan pemerintah dasa Teumpok Teungku. Kegiatan ini diketuai oleh Arian Syahputra, yang juga sebagai Ketua KKN kelompok 13 Unimal tahun 2017.

Dihadapan kepala desa Teumpok Teungku, Ridwan, Arian selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemuda dan masyarakat desa, yang telah ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan tersebut.

"Kegitan ini juga sebagai wujud kami (mahasiwa KKN) untuk dapat selalu berinteraksi dan meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ucapan terimakasih kami kepada warga yang telah menerima kami sebagai keluarga besar di desa ini," kata Arian Syahputra, Kamis kemarin.

Sempena memperingati hari kemerdekan, sebagai mahasiswa kata Arian, ia dan teman-temannya harus menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Kita harus selalu mengingat bagaimana para pejuang memperjuangkan bangsa ini dari tangan penjajah. Jadi tugas kita saat ini melanjutkan perjuangan tersebut demi kemajuan Negeri ini," tutur Arian.

Perlombaan yang digelar di lapangan desa itu, sangat ramai dihadiri oleh warga setempat. Ada berbagai perlombaan yang dilakukan, diantaranya lomba panjat pinang. ****

wwwwww