PotretNews.com Rabu 27 Mei 2020
Home >  Berita >  Siak

Ini Makna Kemerdekaan bagi Ketua DPRD Siak

Ini Makna Kemerdekaan bagi Ketua DPRD Siak

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan saat membaca teks Proklamasi.

Jum'at, 18 Agustus 2017 13:14 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Upacara detik-detik proklamasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Siak di lapangan Tugu, Kota Siak Sri Indrapura, Kamis 17 Agustus 2017 kemaren, sangat bermakna bagi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan. Lantaran, upacara kali ini ia didaulat dan dipercayakan membaca teks Proklamasi. Indra Gunawan juga memaknai kemerdekaan tahun 2017 ini, dengan penuh harapan agar kemandirian pemerintah dalam mengelola keuangan daerah harus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat. 

Itu tidak terlepas dari devisid anggaran yang dialami pemerintah daerah Siak saat ini. Dia menyebut, dengan terjadinya devisid itu, pemerintah daerah jangan hanya berpangku tangan menunggu uluran anggaran dari pemerintah pusat, tetapi harus mencari solusi agar roda pemerintahan terus berjalan sebagaimana mestinya.

"Pemerintah harus membuat inovasi dan gebrakan yang inovatif agar dapat mengasilkan PAD. Sehingga roda pemerintahan tetap berjalan sebagaiman mestinya dan dapat memberikan pelayanan, ketenteraman dan kemakmuran kepada rakyat," kata dia, usai upacara Kamis kemarin.

Selain itu, merdeka menurut Indra juga dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi pemuda masa depan bangsa. Karena maju mundurnya negara tergantung dari pemikiran yang cemerlang dari generasi penerus bangsa. ***

       
        Loading...    
           
Loading...
www www