Demi Memajukan Daerahnya, Penghulu Kampung Teluk Lanus Siak Canangkan "Satu Rumah Satu Sarjana"

Demi Memajukan Daerahnya, Penghulu Kampung Teluk Lanus Siak Canangkan Satu Rumah Satu Sarjana

Penghulu Kampung Teluk Lanus, Irwansyah Roni saat menjadi inspektur upacara memperingati HUT ke-72 RI. (ist)

Jum'at, 18 Agustus 2017 15:33 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Penghulu Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau, Irwansyah Roni mencanangkan "satu rumah, satu sarjana, bagi warga daerah setempat. Oleh karena itu masyarakat diminta tetap menyekolahkan putra-putrinya, hingga keperguruan tinggi.

"Teruslah berusaha dan berdoa, kita harus yakin bahwa masa depan harus lebih baik. Oleh karena itu saya minta kepada masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya hingga keperguruan tinggi," ujarnya, Kamis kemarin, usai melaksanakan upacara bendera HUT ke-72 RI.

Menurut Roni, pendidikan sangat penting. Untuk itu setiap anak di daerah itu diwajibkan menempuh pendidikan hingga 12 tahun, sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Siak. Kemudian, sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kampungnya.

"Jangan sampai anak-anak kita tidak bersekolah. Saat ini pendidikan adalah hal yang utama untuk memajukan kampung kita ini," katanya.

Terkait ajakannya satu rumah satu sarjana, pria 37 tahun itu berharap, hal itu menjadi perhatian warganya ataupun pemerintah daerah. "Satu sarjana di dalam rumah itu akan menjadi penggerak bagi anggota keluarga yang lain," jelas Bapak dua anak itu.

Hal tersebut dicanangkan, agar masyarakat Teluk Lanus terus menyekolahkan putra-putrinya dalam upaya menghindari putus sekolah. ****

wwwwww