Home > Berita > Riau

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI H Edy Nasution Ternyata Sepupu Ketua DPRD Riau Hj Septina dan Bersekolah di Tempat yang Sama dari SD hingga SMA

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI H Edy Nasution Ternyata Sepupu Ketua DPRD Riau Hj Septina dan Bersekolah di Tempat yang Sama dari SD hingga SMA

Danrem 031/Wirabima yang baru Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution salam komando dengan Ketua DPRD Riau Septina Primawati.

Jum'at, 18 Agustus 2017 13:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Provinsi Riau Riau Hj Septina Primawati Rusli dan Danrem 031/Wirabima yang baru Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution SIP, melakukan salam komando usai mengikuti Upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI Kantor Gubernur Riau, Kamis (17/8/2017). Dalam pertemuan santai selepas Upacara HUT RI, dua tokoh Riau itu bertemu. Salam komando pun dilakukan. Entah siapa yang memulainya, para undangan dan masyarakat yang hadir dalam acara itu pasti menilai berfotonya Ketua DPRD Riau dan Danrem 031/Wirabima itu, sebagai suatu tanda ikut merayakan HUT RI Ke-72 atau untuk kenangan nantinya.

Salam komando Hj Septina Primawati Rusli dan Brigjen TNI H Edy Afrizal Natar Nasution SIP itu, membuat perhatian para wartawan dan peserta upacara. Mereka ramai-ramai mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera dan ponsel.

Ternyata, setelah ditelisik kedua orang itu mempunyai hubungan kekeluargaan. Hubungan antara Septina dan Brigjen TNI Edy Nasution ternyata sangatlah dekat. Orang tua Brigjen TNI Edy Nasution, Hj Chairani merupakan kakak kandung dari Hj Roslaini Ismail Suko, ibunya Septina.

Semasa gadisnya, Hj Roslaini dan ketika menikah dengan Ismail Suko, seorang politikus dari Riau yang juga dikenal sebagai martir demokrasi Riau, pernah ikut dan tinggal di rumah orang tua Brigjen Edy Nasution, yang masa itu bertugas di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Lalu, saat masih pelajar SD, Brigjen TNI Edy Nasution ikut dan tinggal bersama orang tua Septina di Jalan Gajah Mada No 5 Pekanbaru Riau, untuk bersekolah di Pekanbaru.

Kedua saudara sepupu itu, pernah bersekolah di SDN 4 yang lokasinya berada di belakang Kantor Wali Kota Pekanbaru dan sama pada masa SMA belajar dan tamat di SMA Negeri 1 Pekanbaru, Riau. Dilansir potretnews.com dari riaupos.co. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww