Wardan Punya Obsesi Kelak Inhil Bisa Bebas Katarak

Kamis, 10 Agustus 2017 17:46 WIB
Advertorial
wardan-punya-obsesi-kelak-inhil-bisa-bebas-katarakBupati Indragiri Hilir HM Wardan dan istri menyalami warga yang mengikuti operasi katarak .
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan membuka Bakti Sosial Operasi Katarak dalam rangka Milad ke-52 Kabupaten Inhil, Sabtu (5/8/2017). Kegiatan bhakti sosial yang digelar di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan ini dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD Inhil HM Yusuf Said, unsur Forkopimda Inhil, Ketua Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) dr Efhandi Nukman SpM, Ketua K3S Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan pejabat Pemkab Inhil.

Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak ini sudah dilaksanakan selama 4 tahun berturut-turut dan pesertanya setiap tahun terus meningkat. Untuk tahun ini ditargetkan yang mengikuti operasi katarak yang dilaksanakan 5-6 Agustus mendatang sebanyak 250 orang. "Tapi yang layak mengikuti operasi sebanyak 223 orang," kata Direktur RSUD Puri Husada dr Irianto.

Disebutkan, di Kabupaten Inhil setiap tahunnya sebanyak 800 orang yang menderita katarak.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan, pelaksanaan operasi ini dapat membantu kesembuhan bagi penderita katarak, sehingga mereka melihat dan beraktivitas kembali dengan baik. "Maka, saya minta para penderita katarak didata, sehingga nanti Inhil bisa Bebas Katarak," harapnya.

Para penderita diminta tidak takut menjalani operasi, karena didukung dokter spesialis dan peralatan canggih. "Kalau sembuh jangan lupa bersyukur dan perbanyak membaca Alquran, sehingga mata tetap sehat dan mendapat pahala," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww