Home > Berita > Riau

Bupati Wardan Bertekad Kembalikan Inhil sebagai Lumbung Beras di Riau

Jum'at, 04 Agustus 2017 13:10 WIB
Advertorial
bupati-wardan-bertekad-kembalikan-inhil-sebagai-lumbung-beras-di-riauBupati Indragiri Hilir HM Wardan mencoba alat panen padi.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan bertekad mengembalikan Indragiri Hilir sebagai ”lumbung beras”-nya Provinsi Riau. "Dahulu, kita terkenal dengan beras Pulau Kijang, sehingga disebut sebagai Lumbung Beras di Provinsi Riau. Maka, kejayaan ini harus dikembalikan," ungkap Bupati Wardan, saat panen raya padi Kecamatan Keritang, baru-baru ini.

Kabupaten Inhil juga dikenal sebagai penghasil benih padi lokal yang terkenal, seperti Lentik Bemban, Karang Duku dan Bujang Berinai.

"Namun saat ini, benih padi lokal ini sulit didapatkan, maka harus dipertahankan dan dikembangkan kembali," katanya.

Karena, peluang dan potensi sektor pertanian pangan ini yang masih dapat dikembangkan dan didayagunakan untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus pengembangan perekonomian daerah.

Dalam bidang pertanian khususnya komoditas tanaman pangan, Kabupaten Indragiri Hilir merupakan kawasan Pengembangan padi secara nasional. Upaya pengembangan komoditas unggulan tentunya akan menjadi perhatian serius bagi kita bersama sehingga dapat membuahkan hasil seperti yang diharapkan. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww