PotretNews.com Rabu 16 Oktober 2019
Home > Berita > Siak

Lepas Keberangkatan di Pelabuhan Buton, Wakil Bupati Siak Ingatkan Calon Haji Jaga Kesehatan

Lepas Keberangkatan di Pelabuhan Buton, Wakil Bupati Siak Ingatkan Calon Haji Jaga Kesehatan

Wabup Siak menyalami jemaah calon haji saat di dalam Kapal menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kamis, 03 Agustus 2017 13:44 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati Siak Alfedri, melepas secara resmi jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Siak, Provinsi Riau tahun 1438 H di Pelabuhan Buton, Kamis 3 Agustus 2017. Dalam kesempatan itu, Wabup Alfedri juga turut mengantar rombongan menuju Batam."Kita sama-sama mengharapkan ridha Allah Swt, semoga sepulang dari tanah suci, jemaah calon haji ini menjadi haji mabrur,"kata Wabup.

Alfedri juga mengingatkan, agar jemaah dapat selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, karena menurut informasi yang diterimanya, saat ini Negara Yaman yang berdekatan dengan Arab Saudi sedang mewabah virus kolera. Ia berharap jemaah terlindung dari wabah tersebut.

Selain itu Alfedri mengingatkan kepada jemaah, ketika sampai di tanah suci, perbanyak ibadah dan doa untuk keberkahan Siak, Riau dan bangsa Indonesia.

Ads
Tahun 2017 ini, JCH asal Kabupaten Siak yang berangkat ke tanah suci Mekah sebanyak 252 orang, tergabung dalam Gelombang 1 Kelompok Terbang (Kloter) 6 Embarkasi Batam. Direncanakan JCH ini akan diberangkatkan dari bandar udara Hang Hadin Batam Jumat malam besok sekitar Pukul 23.30 WIB menuju Jeddah Arab Saudi.

Sementara, Kepala Kemenag Siak Muharom mengucap Alhamdulillah. Karena kondisi seluruh JCH Kabupaten Siak sejauh ini dalam keadaan sehat. Dari total 252 orang, 2 orang JCH cadangan asal Siak sejatinya diganti dari 1 JCH yang meninggal dunia, dan kemudian 1 mengundurkan diri karena Sakit, yang diganti 2 orang JCH asal Kecamatan Dayun.

Mereka diberangkatkan pada gelombang ke-2 keloter 26 yang kan berangkat tanggal 23 Agustus 2017 dari embarkasi batam. Untuk itu, Muharom menghimbau kepada jemaah, agar selalu menjaga kesehatan, menjaga sopan santun, dan menjadi haji yang mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain. 

Berikut data lengkap tentang CJH Kabupaten Siak tahun 2017.  Jemaah termuda pria adalah Dr Hendri bin Abdul Malik berumur (34) asal Kecamatan Siak, dan jemaah termuda wanita adalah Sri Windari (35) asal Kotogasib. Sementara jemaah tertua pria berumur 83 tahun, atas nama Suana Bin Talam Riben asal Kecamatan Dayun dan jemaah tertua wanita berumur 77 tahun atas nama Siti Binti Muirah dari Kecamatan Bungaraya.

Berikut rincian data JCH Kabupaten Siak perkecamatan :

1. Kecamatan Tualang 37 orang.

2. Kecamatan Kerincikanan 39 orang.

3. Kecamatan Dayun 49 orang.

4. Kecamatan Bungaraya 8 orang.

5. Kecamatan Siak 25 orang, termasuk tim kesehatan dan pendamping.

6. Kecamatan Mempura 7 orang.

7. Kecamatan Sungai Apit 25 orang.

8. Kecamatan Pusako 2 orang.

9. Kecamatan Minas 7 orang.

10. Kecamatan Kandis 8 orang.

11. Kecamatan Lubukdalam 17 orang.

12. Kecamatan Kotogasib 8 orang.

13. Kecamatan Sabak Auh 20 orang.

14. Kecamatan Sungai Mandau (tidak ada/kosong). ***

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww