PotretNews.com Minggu 20 Oktober 2019

Duh, Warga Pekanbaru yang Tercatat sebagai PNS Kampar Diamankan Polisi karena Diduga Membakar Lahan di Tapung

Duh, Warga Pekanbaru yang Tercatat sebagai PNS Kampar Diamankan Polisi karena Diduga Membakar Lahan di Tapung

Ilustrasi.

Rabu, 02 Agustus 2017 18:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak kepolisian mengamankan seorang pembakar lahan di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, berinisial LK (56). Hasil interogasi, ternyata LK itu berstatus pegawai negeri sipil (PNS).Tersangka ditangkap polisi saat melakukan aksi pembakaran di Kilometer 11 Jalan Garuda Sakti Dusun III Kandisbaru, Desa Karyaindah Kecamatan Tapung.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Sedikitnya areal seluas 1 hektar milik tersangka terbakar. Saat ini tersangka diamankan di Polsek Tapung. "Petugas sudah mengamankan tersangka dan ditahan di Polsek Tapung," kata Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra Rabu (2/8/2017), dilansir potretnews.com dari sindonews.com.

Aksi pembakaran yang diduga sengaja dilakukan LK untuk membuka lahan baru ini diketahui warga. Masyarakat pun melaporkan ini ke tim Satgas Darat Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau. Tidak lama kemudian tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, manggala aqni, BPBD dan warga datang.

Ads
Dengan menggunakan peralatan pemadaman, tim berjibaku menaklukan si jago merah. Setelah lama berjibaku, tim berhasil menjinakan api.

Dari keterangan warga, pemilik lahan adalah LK, seorang PNS yang beralamat di Labuhbaru, Kota Pekanbaru. "Saat ini lahan milik tersangka sudah di-police line," pungkasnya. ***

Editor:
Muh Amin

       
        Loading...    
           
       
        Loading...    
           
wwwwww