Home > Berita > Riau

PDI Perjuangan Sudah Dapatkan Lima Nama Calon Gubernur Riau

PDI Perjuangan Sudah Dapatkan Lima Nama Calon Gubernur Riau

Ilustrasi.

Selasa, 01 Agustus 2017 14:47 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pada Pilgub Riau 2018, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapatkan lima kandidat dari hasil penjaringan. Satu dari lima nama itu mantan adalah Menteri Pembagunan Daerah Tertinggal (PDT) Lukman Edy yang kini merupakan Anggota DPR. Selain Lukman Edy, empat nama lainnya terdapat nama calon petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, lalu dilanjutkan anggota DPD Instiawati Ayus, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto dan Bupati Pelalawan M Harris.

"Dari yang mendaftar tersebut, kami tim penjaringan juga langsung berkomunikasi secara ke personal bahkan hingga ke rumah calon tersebut. Dalam pertemuan tersebut kami juga melakukan wawancara secara singkat untuk mengetahui apa programnya sekaligus keseriusan yang bersangkutan," kata Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu, dilansir potretnews.com dari jawapos.com.

Selanjutnya kelima calon itu akan mengikuti fit and proper test akan dilakukan oleh DPP PDIP.

Diterangkan Kordias Pasaribu mengatakan, beberapa hal yang menjadi dasar pihaknya merekomendasikan lima nama tersebut yakni seperti kelengkapan berkas administrasi, keseriusan dalam maju menjadi calon Gubernur dan beberapa kriteria lainnya.

Untuk memperkuat diri dalam kontestasi Pilkada 2018, kata Kordias, PDIP terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi. "Sembari proses penjaringan di daerah terus diselesaikan, komunikasi dengan partai lain juga terus berjalan," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Politik
wwwwww