Home > Berita > Riau

Dengan Alasan Ini, 17 Calon Haji Riau Diberangkatkan Lebih Awal

Dengan Alasan Ini, 17 Calon Haji Riau Diberangkatkan Lebih Awal

Ilustrasi.

Minggu, 30 Juli 2017 18:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 17 dari 443 calon asal Kota Pekanbaru yang masuk Kloter 2 Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, diberangkatkan lebih awal pada Ahad (30/7/2017) 2017 karena alasan kesehatan.
Ke-7 calon haji menginap semalam di Embarkasi Batam sebelum diberangkatkan ke Madinah, kata Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru Edwar S. Umar di Pekanbaru, Minggu.

Dilansir potretnews.com dari antaranews.com, Kasi Penyelenggaraan Haji Kemenag Pekanbaru Defizon mengatakan 17 calon haji termasuk delapan pendamping, termasuk risiko tinggi sehingga perlu pelayanan khusus.

Dia mengatakan hal sama juga dilakukan untuk kloter 3 Batam, yang juga jamaah asal Pekanbaru yakni sebanyak 16 orang diberangkatkan awal berisiko tinggi.

Sesuai jadwal, katanya lagi, 443 calon haji Pekanbaru tergabung dalam Kloter 2 Batam akan diberangkatkan dari Pekanbaru melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II ke Hang Nadim Batam via Lion Air sebanyak tiga kali penerbangan.

17 jemaah berisiko tinggi itu pada 30 Juli 2017 diberangkatkan pukul 15.00 WIB, sementara selebihnya akan berangkat pada 31 Juli 2017 pada pukul 11.10 WIB dan 11.50 WIB.

Para calon haji Pekanbaru dijadwalkan akan dilepas oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayad Chayadi di Masjid Raya An Nur Pekanbaru, katanya. Selanjutnya sesuai jadwal keberangkatan dari Embarkasi Batam, jamaah asal Riau tidak diinapkan di asrama haji tapi langsung diberangkat ke Tanah Suci, kecuali jamaah yang kurang sehat. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww