PotretNews.com Kamis 21 November 2019
Home >  Berita >  Hukrim

Napi Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur pada 5 Mei Silam Ditangkap Usai Bobol Toko di Palembang

Napi Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru yang Kabur pada 5 Mei Silam Ditangkap Usai Bobol Toko di Palembang

Infografis tahanan/napi Rutan Sialangbungkuk Pekanbaru kabur. (detikcom).

Sabtu, 29 Juli 2017 08:23 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Polisi menangkap tiga pelaku pembobol ruko di kawasan Kertapati, Palembang. Satu di antaranya merupakan tahanan Rutan Sialangsungkuk, Pekanbaru, yang kabur beberapa waktu lalu (5 Mei 2017, red). Ketiga pelaku adalah Refi Marlando (34), Indra Saputra (30), dan Muklis Akbar (32), yang merupakan tahanan Rutan Pekanbaru. Ketiga warga Palembang ini diberi timah panas oleh petugas karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

"Tiga orang yang kita amankan, satu di antaranya benar adalah tahanan Rutan Pekanbaru yang kabur. Kita juga sudah koordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk mengembalikan tahanan ke sana (Pekanbaru) guna menjalani hukumannya," kata Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB, Jumat (28/7/2017), dilansir potretnews.com dari detikcom.

Sementara itu, Kanit Pidum Polresta Palembang AKP Robert Sihombing menerangkan penangkapan ketiga pelaku bermula saat tim menangkap Refi Marlando atas kasus pecah kaca, Kamis (27/7) siang.

Setelah itu, polisi menangkap dua pelaku lain, yakni Muklis dan Indra, yang ternyata juga pernah membobol toko di Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, Rabu (26/7/2017).

"Saat akan ditangkap itu sempat melakukan perlawanan. Akhirnya tim langsung mengambil tindakan tegas untuk melumpuhkan para pelaku," tuturnya.

Ketiga pelaku berikut barang bukti 5 jam tangan dan sepeda motor hasil membobol toko jam di Kertapatih diamankan di Mapolresta Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut. ***

Editor:
Hanafi Adrian

       
        Loading...    
           
Kategori : Hukrim, Peristiwa, Umum, Pekanbaru
       
        Loading...    
           
www www