Home > Berita > Umum

Kebakaran Hutan di Sumatera Meluas hingga 7 Provinsi, Riau Sumbang 16 Titik Panas

Kebakaran Hutan di Sumatera Meluas hingga 7 Provinsi, Riau Sumbang 16 Titik Panas

Ilustrasi.

Jum'at, 28 Juli 2017 12:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera semakin meluas. Terdeteksi sebanyak 49 titik panas (hot spot) mengepung sejumlah provinsi di Pulau Andalas, julukan untuk Sumatera. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan titik panas tersebar di tujuh provinsi, dengan jumlah terbanyak ada di dua wilayah yakni Riau dan Sumatera Selatan (Sumsel).

"Titik panas terpantau di Sumsel ada 18 titik dan Riau ada 16 titik," ujar staf Analisis BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, Jumat (28/7/2017), dilansir potretnews.com dari okezone.com.

Untuk di Provinsi Riau, titik panas tersebar di enam kabupaten. Daerah itu adalah Bengkalis 2 titik, Pelalawan, dan Meranti, masing-masing 2 titik, Inhil 3 titik, Inhu dan Siak masing masing 1 titik.

Di provinsi lain, kebakaran terdeteksi di Lampung ada 6 titik, Bangka Beliting (Babel) 6 titik. Kemudian, Jambi dan Sumatera Utara (Sumut) masing masing satu titik.

Jumlah titik panas mengalami peningkatan dibanding hari kemarin. Dimana berdasarkan pantauan satelit terra dan aqua di Pulau Sumatera terdeksi 37 titik panas dan Riau hanya terdapat 5 titik. "Sejauh ini kebakaran belum berdampak langsung ke kabut asap. Namun kita semua tetap waspada," ucapnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Umum, Riau
wwwwww