Home > Berita > Siak

Raih Penghargaan SAKIP Dua Tahun Berturut-turut, Sekda Siak: Jangan Cepat Puas...

Raih Penghargaan SAKIP Dua Tahun Berturut-turut, Sekda Siak: Jangan Cepat Puas...

Sekda Siak T Said Hamzah (tengah) saat memimpin rapat.

Selasa, 25 Juli 2017 16:40 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Meskipun Kabupaten Siak mendapat penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B dua tahun berturut, mulai dari tahun 2015 dan 2016, pemerintah daerah (pemda) tidak boleh puas dengan hasil yang telah di peroleh. Hal ini di sampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, Provinsi Riau T Said Hamzah, saat membuka kegiatan pembekalan evaluasi laporan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2016, di Ruang Rapat Sri Indra Kantor Bupati Siak, Selasa (25/7/2017).

“Tahun kemaren (2016) hanya 5 OPD yang di nilai oleh BPKP, mudah-mudahan tahun ini seluruh OPD yang di nilai termasuk pihak kecamatan,” kata dia.

Apalagi lanjutnya, belum lama ini OPD Siak juga sudah dibimbing oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Republik Indonesia tentang cara pelaporan yang benar. "Jadi saya berharap ke depannya, nilai dari laporan akuntabilitas kinerja pemda kita semakin baik lagi," pintanya. 

Ditempat yang sama, perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin menjelaskan, SAKIP merupakan salah satu ukuran kinerja suatu daerah. Bahkan SAKIP juga akan mengukur seberapa jauh visi misi suatu daerah untuk melaksanakan sebuah kegiatan atau sebuah pembuktian.

“Seperti contoh, terbuang dalam sebuah visi untuk mensejahterakan masyarakat, kalau kita artikan sebenarnya mensejahterakan masyarakat ini seperti apa, dan seperti apa masyarakat yang sudah sejahtera itu,“ kata Dikdik Sadikin.

Oleh karena itu, lanjut dia, untuk mendapatkan penilaian SAKIP yang baik, dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak. ***

wwwwww