Home > Berita > Siak

Menjadi Tuan Rumah Jambore Nasional Green Generation Agustus 2018, Zainuddin: Saya Sering Mendengar Nama Siak, Siak dan Siak...

Menjadi Tuan Rumah Jambore Nasional <i>Green Generation</i> Agustus 2018, Zainuddin: Saya Sering Mendengar Nama Siak, Siak dan Siak...

Perwakilan Green Generation Indonesia saat berjumpa dengan Sekda Siak.

Senin, 24 Juli 2017 16:55 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Anak-anak muda yang tergabung dalam Green Generation Indonesia asal Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, mengaku takjub dengan Kabupaten Siak. Bahkan kata salah seorang perwakilan Green Generation Indonesia Muhammad Zainuddin, dari sekian banyak Kabupaten/Kota yang sudah ia kunjungi, hanya di Siak ia merasa nyaman. Karena kebersihan yang luar biasa dan Kotanya juga sangat teratur. Tidak heran kalau Siak jadi bahan pembicaraan dimana-mana.

“Maksud kedatangan kami juga untuk melihat kondisi Kabupaten Siak yang insyaallah menjadi tuan rumah Jambore Nasional Green Generation Agustus 2018 mendatang,”kata M. Zainuddin.

Ditunjuknya Kabupaten Siak menjadi tuan rumah karena komitmen pemerintah daerah dalam mengatasi masalah lingkungan dan menjadi Kabupaten Hijau, perlindungan terhadap anak dan tatanan kota yang rapi, bersih dan teratur.

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak TS Hamzah mengatakan, atas komitmen Pemkab Siak untuk menjadi Kabupaten Hijau inilah pemerintah menerima Anugrah Green City Award tahun 2017 bulan Mei lalu.

“Penghargaan ini merupakan salah satu hasil kerja sama pemda dengan pihak-pihak yang ikut berpartisipasi, seperti halnya Green Generation Kabupaten Siak yang sudah berdiri sejak 2015 lalu,”ujar Sekda.

Bahkan, sejak berdirinya Green Generation di Kabupaten Siak, sudah sekitar 6 sekolah yang mendirikannya. "Saya berharap dengan adanya Green Generation Kabupaten Siak, bisa membantu menyadarkan untuk terus merawat lingkungan di sekitar, mulai dari kalangan pelajar di sekolah hingga ke lingkungan masyarakat,” pinta TS Hamzah. ***

wwwwww