Sebuah Benda ”Misterius” Meledak di Rohul, Seorang Dikabarkan Tewas

Sebuah Benda ”Misterius” Meledak di Rohul, Seorang Dikabarkan Tewas

Ilustrasi.

Kamis, 20 Juli 2017 15:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang warga sipil tewas dan beberapa lainnya mengalami luka-luka, setelah sebuah benda tak dikenal meledak di Desa Pasirutama, Kecamatan Rambahsamo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Kamis (20/7/2017) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Korban ini diduga adalah pekerja Bedeng yang kebetulan sedang beraktivitas seperti biasanya. Luka parah akibat ledakan tersebut membuat nyawa pria ini tak berhasil tertolong. Kabarnya beberapa rekan korban juga terluka.

Informasi yang beredar, benda yang meledak ini diduga milik TNI AU. Terkait hal itu, Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Sus Rizwar mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengecekan.

"Kami memang mendapatkan informasi tersebut dan sedang dilakukan pengecekan. Sementara baru itu saja (konfirmasi, red)," kata Mayor Sus Rizwar, Kamis siang terkait insiden ledakan ini.

Sementara terkait apakah benda itu merupakan bom atau bukan, dipastikan Rizwar sedang dalam pengecekan. "Ini masih dalam pengecekan," ucapnya dilansir potretnews.com dari GoRiau.com.

Terpisah, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto yang dikonfirmasi terpisah, tidak menjelaskan detail soal kronologis peristiwa nahas tersebut, sebab kejadian itu ditangani langsung oleh TNI AU. Bahkan kabarnya sore ini akan digelar konferensi pers di Kecamatan Rambahsamo.

Sampai saat ini belum ada keterangan pasti soal insiden itu. Namun menurut informasi yang dihimpun, sebelum terjadinya ledakan, beberapa anak sekolah menemukan benda tak dikenal yang kemudian diserahkan kepada pekerja bedeng. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Peristiwa, Umum, Riau, Rohul
wwwwww