Home > Berita > Umum

Warga Inhil yang Tak Mampu Jangan Dibebankan Biaya Kesehatan

Senin, 17 Juli 2017 15:50 WIB
Advertorial
warga-inhil-yang-tak-mampu-jangan-dibebankan-biaya-kesehatanSekretaris Komisi IV DPRD Inhil Herwanisitas.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Komisi IV DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau meminta kepada pihak terkait agar masyarakat tidak mampu dapat dilayani secara gratis di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Ungkapan tersebut disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil Herwanisitas kepada awak media belum lama ini. Dari laporan yang ia dapatkan, masih banyak masyarakat yang kurang mampu dikenakan biaya saat berobat di pustu dan puskesmas.

"Praktik seperti itu, kalau memang gratis, meskinya jangan ada lagi biaya yang harus dikenakan buat masyarakat," ucap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Sitas ini, secara otomatis masyarakat tidak mampu yang terdaftar di Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), sudah terintegrasi ke Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

"Kita minta dinas terkait menertibkan persoalan ini. Memang ini kerja berat, karena selama ini praktik tersebut berlangsung," tegasnya.

Jangan sampai, kata Sitas lagi, dengan adanya kejadian tersebut, kerja yang baik dari dinas terkait tidak terlihat dan hanya nampak keburukannya saja. "Harapan kita masyarakat miskin memang dilayani secara gratis," tukasnya. (adv/dprd/suf)

wwwwww