Sekda Inhil Puas Pelaksanaan Assessment dan Open Bidding Berjalan Lancar

Kamis, 13 Juli 2017 14:41 WIB
Advertorial
sekda-inhil-puas-pelaksanaan-iassessmenti-dan-iopen-biddingi-berjalan-lancarSuasana pelaksanaan Assessment dan Open Bidding Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di SPN Pekanbaru.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin mengatakan pelaksanaan Assessment dan Open Bidding Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berjalan lancar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru. Menurut Sekda, pelaksanaan assessment tersebut dalam prosesnya tidak mengalami kendala, terutama dalam hal teknis. Sejauh ini pun, lanjut sekda, tidak terdapat keluhan yang dikemukakan oleh para peserta assessment.

"Alhamdulillah, berjalan lancar, tidak terdapat kendala yang menjadi faktor penghambat berlangsungnya assessment. Keluhan pun sama sekali tidak ada dari para peserta, begitu pula dari kami selaku Panitia," katanya, Kamis (13/7/17).

Hari ini, dikatakan Sekda, para peserta masih akan mengikuti tahapan assessment hingga Jumat. Sekda mengaku kagum dengan antusiasme peserta dalam mengikuti pelaksanaan assessment sejak hari pertama sampai saat ini.

"Hari ini sampai Jumat, para peserta masih mengikuti akan mengikuti assessment untuk open bidding. Setelahnya, ratusan pejabat eselon 2 dan 3 yang menjadi peserta assessment dan open bidding ini, akan memasuki tahap berikutnya, yakni tes penulisan makalah dan presentasi serta wawancara," ujar sekda.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan assessment dan open bidding ini memiliki 2 tujuan utama, yakni mengevaluasi kinerja pejabat pimpinan tinggi pratama dan mengisi 3 (tiga) jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini sedang mengalami kekosongan. Mengacu pada tujuan pertama, Sekda menjelaskan, para peserta yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama nantinya akan menyesuaikan dengan hasil assessment.

"Sedangkan, untuk tujuan kedua, yakni pengisian jabatan yang kosong, nantinya hanya akan dipilih 3 orang dari 33 orang peserta yang dinilai layak berdasarkan hasil assessment dan open bidding ini," jelas sekda.

Di akhir, khusus untuk pengisian 3 jabatan pimpinan tinggi pratama, usai menyelesaikan seluruh tahapan, sekda mengatakan, pihak panitia seleksi akan memilih 3 nama untuk setiap jabatan yang tersedia untuk kemudian direkomendasikan kepada bupati.

"Ini artinya, akan ada 9 orang untuk 3 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kami rekomendasikan kepada bupati. Dari itu, bupati akan memilih masing-masing 1 orang untuk mengisi 3 jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong tersebut," tandas sekda.

Jawaban serupa juga dikemukakan oleh salah seorang peserta assessment dan open bidding, Sudinoto yang juga merupakan eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Sudinoto mengungkapkan, pelaksanaan assessment dan open bidding Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bekerja sama dengan Polda Riau ini, sejak awal berlangsung lancar tanpa hambatan.

"Sejauh ini lancar-lancar saja, tidak ada hambatan yang kami hadapi selaku peserta. Persiapan pihak penyelenggara terlihat matang," ujar Sudinoto yang kini menjabat sebagai Camat Tembilahan, Kabupaten Inhil itu.

Sudinoto juga mengungkapkan, seluruh peserta mengikuti pelaksanaan assessment dan open bidding dengan antusias. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan dari masing-masing peserta mengikuti tes yang diberikan oleh panitia seleksi.

Di samping itu, Sudinoto sendiri mengaku optimistis dapat lolos dalam setiap tahapan tes yang diberikan oleh pihak panitia seleksi dan dapat direkomendasikan sebagai salah seorang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Saya senang dapat mengikuti pelaksanaan assessment dan open bidding ini. Insya Allah, hasil tessaya akan bagus dalam setiap tahapannya. Saya optimistis dapat lolos untuk kemudian memperoleh rekomendasi," ujar Sudinoto. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil, Riau
wwwwww