Home > Berita > Riau

Wakil Rakyat Ini Sarankan Pendamping Desa di Inhil Dievaluasi

Senin, 03 Juli 2017 16:25 WIB
Advertorial
wakil-rakyat-ini-sarankan-pendamping-desa-di-inhil-dievaluasiSekretaris Komisi I DPRD Inhil Muammar Armain.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Evaluasi terhadap pendamping desa maupun fasilitator desa di Kabupaten Indragiri Hilie (Inhil) Provinsi Riau dinilai perlu dilakukan. Mengingat fungsi dan keberadaan pendamping desa menjadi poin utama yang dianggap perlu mendapat evaluasi, agar lebih fokus dalam peningkatan desa dapat terjaga. Sekretaris Komisi I DPRD Inhil Muammar Armain berpendapat, bahwa dalam bertugas, masih banyak pendamping dan fasilitator desa yang tidak berada di desa dimana mereka ditugaskan. Sehingga tak jarang pekerjaan yang menyangkut administrasi desa menjadi terhambat.

"Masih banyak fasilitator desa yang tidak di tempat, apa sibuk berpolitik atau ada pekerjaan lainnya. Seharusnya jangan sering keluar, karena masih banyak pekerjaan di desa," ungkap Muamar Armain, belum lama ini.

Lebih lanjut, politisi PKB ini juga menyarankan, harus ada pengawasan dan evaluasi apakah seluruh fungsi pendamping atau fasilitator sudah sesuai. Apakah peran mereka untuk membantu, memberdayakan, dan memberi pendampingan sudah berjalan dengan baik.

"Kita tidak melarang untuk berpolitik, tapi regulasinya harus dilihat juga. Masih banyak pekerjaan- pekerjaan di desa yang harus diselesaikan," tandasnya. (adv/dewan/suf)

wwwwww