PotretNews.com Rabu 14 November 2018
Home > Berita > Dumai

Takut Ketinggalan Kapal, Ratusan Penumpang Tujuan Dumai Rela Sahur di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam

Takut Ketinggalan Kapal, Ratusan Penumpang Tujuan Dumai Rela Sahur di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam

Ilustrasi.

Jum'at, 23 Juni 2017 16:45 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - Ratusan penumpang tujuan Dumai yang berangkat pukul 06.00 WIB rela menghabiskan waktu sahur mereka di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS). Hal ini dilakukan demi menghidari ketinggalan kapal pagi tadi (23/6/2017).Arman misalnya, pria yang tinggal di Batuaji ini memilih sahur di PDS untuk menghindari kemacetan, dan ketinggalan kapal. ”Kapal jam 06.00 WIB, takut ketiduran jam 02.00 WIB saya udah jalan dari kosan,” kata dia.

Mudik dengan sahur di pelabuhan bukanlah hal baru bagi dia, sudah dua tahun belakangan dia memilih untuk sahur di pelabuhan. Namun berbeda dengan tahun lalu, karena pelabuhan yang sekarang jauh lebih besar dan nyaman. “Dulu sempit- sempitan nunggu, sekarang jauh lebih nyaman karena ruang tunggunya cukup besar,” ujarnya dilansir potretnews.com dari batampos.co.id.

Pantauan di PDS, antrean penumpang sudah mulai terlihat sejak pukul 05.30 WIB. Tidak sedikit calon pemudik yang memilih lesehan beristirahat di ruang tunggu, hingga menunggu jadwal keberangkatan.

Ads
Kepadatan penumpang sudah terlihat sejak subuh. Antrean ratusan penumpang tujuan Dumai jelang waktu keberangkatan semakin terasa, karena satu- persatu calon penumpang kapal tujuan lain mulai berdatangan. Selain antrean penumpang yang menunggu keberangkatan, antrean kendaraan menuju PDS juga terjadi. Jejearan mobil yang hampir satu kilomete ini membuat kemacetan terjadi hingga pintu masuk PDS. Petugas juga terlihat sibuk mengatur jalannya arus lalu lintas.

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PDS, Deni Setiawan mengatakan kemacetan ini tidak bisa dihindari, hal ini disebabkan semakin meningkatnya jumlah pemudik. “Kita berusaha mengatur bagaimana mengurai kemacetan. Kita juga sudah standbye dari sahur di PDS untuk mengatur arus lalu lintas, namun tidak bisa dipungkiri mobil pengantar pemudik sangat banyak, sehingga kemacetan tidak bisa dihindari,” terang Deni.

Sementara itu, Kelapa Syahbandar PDS, Deni Wahyudi mengatakan pihaknya mengutamakan bagaimana pemudik bisa berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Khusus kapal yang berangkat di bawah pukul 08.00 WIB, pihaknya menyiapkan dua pintu keberangkatan, hal ini upaya menghindari desakan penumpang,” kata dia.

Lebih dari delapan ribu pemudik diperkirakan akan meninggalkan Batam, Jumat (23/6/2017). “Dari kemarin sudah mulai ramai, puncak arus mudik diperkirakan akan berlangsung hingga, Sabtu (24,6),” tutup Deni. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww