PotretNews.com Kamis 19 September 2019

Bupati HM Wardan Ingin Dirikan Pusat Tahfiz Alquran di Inhil

Selasa, 13 Juni 2017 06:12 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-ingin-dirikan-pusat-tahfiz-alquran-di-inhilBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan pada Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1438 Hijriyah, Ahad malam (11/6/17) di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau berkeinginan mewujudkan Pemusatan Tahfiz Alquran di daerah itu.Pernyataan tersebut disampaikan Bupati HM Wardan saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1438 Hijriyah, Ahad (11/6/2017) malam di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Kegiatan religi yang ditaja Pemkab Inhil bekerja sama dengan Pengurus Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan ini menghadirkan penceramah Dr H Ahmad Abdullah, Pengasuh Ponpes Tahfiz Al-Quran Al-Hidayah, Siak Sri Indrapura.

Dalam sambutannya, Bupati Wardan menyampaikan bahwa Pemkab Inhil selama kepemimpinannya telah berupaya mencetak para generasi yang mendalami dan memahami Alquran. "Alhamdulillah, Program Maghrib Mengaji ini sudah sampai ke kecamatan dan desa, diharapkan hal ini dapat meningkatkan semangat mendalami Alquran," ungkapnya.

Ads
Dia menginginkan, melalui Program Magrib Mengaji ini akan mampu mencetak para hafiz Alquran. Untuk itu, dalam upaya mewujudkan usaha mencetak para tahfiz, Wardan berazam membuat Pemusatan Tahfiz Alquran di Inhil. Di sinilah, nantinya para penghapal Alquran akan dididik oleh para guru-guru tahfiz.

"Kalau permasalahan Gedung Islamic Center sudah selesai, akan dijadikan lokasi Pemusatan Tahfiz Alquran sebagai pusat pendidikan para tahfiz dan belajar ilmu Alquran lainnya," ujarnya.

Dalam tausiyahnya, Dr H Ahmad Abdullah menyampaikan berbagai keutamaan dan keistimewaan bagi mereka yang belajar dan mendalami kandungan Alquran. "Dukunglah Bupati Wardan yang berkeinginan membuat Pemusatan Tahfiz Alquran, mari masukkan anak-anak kita (belajar) ke sana," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

       
        Loading...    
           
Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil, Riau
       
        Loading...    
           
wwwwww